Gubernur Anies: Harga Pangan Stabil, Keluarga DKI Tenang - Channel Media Berita Central Indonesia


Minggu, 09 Februari 2020

Gubernur Anies: Harga Pangan Stabil, Keluarga DKI Tenang

Gubernur Anies: Harga Pangan Stabil, Keluarga DKI Tenang



Gubernur Anies: Harga Pangan Stabil, Keluarga DKI Tenang


CMBC Indonesia - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendukung operasi pasar bawang putih dan cabai rawit merah. Menurut dia, paling penting adalah ibu rumah tangga, keluarga di jakarta bisa mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau dan stabil.

“Insyaallah dengan operasi yang dilakukan ini maka harga di Jakarta akan lebih stabil. Yang penting sekali bagi kita semua bukan sekedar soal harga, yang paling penting adalah keluarga-keluarga di jakarta merasakan ketenangan,” terang dia di Toko Tani Indonesia Center Pasar Minggu Jakarta Selatan, Minggu (9/2).

Dia mengatakan, ketika harga melonjak mendadak, pengeluaran rumah tangga melonjak, sementara pemasukan tetap.

Untuk itu, kata dia, pemerintah melakukan intervensi melalui operasi pasar. Pasokan untuk cabai merah dan bawang putih terpenuhi dan ini adalah bagian untuk stabilisasi harga.

“Jadi tujuan ujung paling akhir dari kami bukan sekedar harga pasarnya yang stabil, tapi keluarga-keluarga di jakarta merasakan ketenangan, merasakan kesejahteraan karena kebutuhan pokoknya harganya terprediksi dan stabil,” jelas Anies.

Karena itu, pihaknya mendukung operasi pasar yang dilakukan Kementerian Pertanian hari ini, di 22 pasar.

“Kami sendiri Pemprov DKI melalui PD Pasar Jaya dan Food Station memasok kebutuhan pokok dan operasi pasar dilakukan secara reguler di 88 pasar oleh PD Pasar Jaya,” kata Anies.

Dia berharap, adanya operasi Pasar pasokan kebutuhan pokok di pasar terjamin. Dengan begitu, nantinya harga bisa turun dan masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan pokoknya dengan harga yang terjangkau.

“Sekarang kita tinggal keluarkan stok yang kita punya dalam dua bulan ini, masih aman. Food Station sendiri masih punya 1.000 ton bawang putih, belum para importir yang lain yang kita selalu berkomunikasi, mereka masih punya,” jelas dia. (*)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved