Wapres Sebut Corona Minggir di Indonesia karena Banyak Ulama Baca Doa Qunut - Channel Media Berita Central Indonesia

Kamis, 27 Februari 2020

Wapres Sebut Corona Minggir di Indonesia karena Banyak Ulama Baca Doa Qunut

Wapres Sebut Corona Minggir di Indonesia karena Banyak Ulama Baca Doa Qunut

Wapres Sebut Corona Minggir di Indonesia karena Banyak Ulama Baca Doa Qunut


CMBC Indonesia - Pujian datang dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin kepada semua pihak yang telah bekerja keras menjaga Indonesia dari ancaman virus Corona yang saat ini telah menyebar ke berbagai belahan dunia. Salah satu yang paling berperan besar kata Ma'ruf Amin adalah doa ulama yang selalu membaca doa qunu

"Banyak kyai dan ulama yang selalu membaca doa qunut. Saya juga begitu baca doa qunut untuk menjauhkan bala, bahaya, wabah-wabah dan penyakit. Makanya Corona minggir di Indonesia," tutur Ma'ruf dalam sambutannya saat membuka Kongres Umat Islam Indonesia VII di Novotel Bangka, Rabu, 26 Februari 2020.

Secara khusus Wapres Ma'ruf memuji Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto yang telah bekerja keras mengantisipasi masuknya virus Corona ke Indonesia. "Supaya Indonesia tidak terpapar virus Corona, beliaulah (Terawan) penjaga gawangnya,” ujar Wapres.

Padahal, sambung Ma’ruf, negara lain sudah terkena, seperti Jepang, Amerika Serikat, Singapura dan negara lainnya. “Tadi kata Pak Menteri, berkat doa kyai dan ulama juga yang melakukan istighosah," pungkas Wapres.

Disebutkan Ma'ruf, kerjasama berbagai pihak sangat penting untuk terus menjaga Indonesia dari penyebaran wabah virus Corona. Situasi Indonesia yang belum terpapar Corona, harus terus dijaga. "Mudah-mudahan kondisi ini terus dijaga dan tidak ada (Corona) yang masuk," imbuhnya.

Menurut Ma'ruf Amin  Kongres Umat Islam Indonesia menjadi momentum umat islam untuk mampu mengurai dan mencari solusi berbagai masalah yang dihadapi bangsa. "Dengan ulama sebagai panutan, harus mampu menggerakkan dan membina umat islam agar lebih berperan aktif dalam mengisi dan mewarnai kehidupan berbangsa dan bernegara," tutup dia. (mc)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved