Bertambah 9, Total Pasien Positif Corona di Bali 19 Kasus - Channel Media Berita Central Indonesia

Senin, 30 Maret 2020

Bertambah 9, Total Pasien Positif Corona di Bali 19 Kasus

Bertambah 9, Total Pasien Positif Corona di Bali 19 Kasus

Bertambah 9, Total Pasien Positif Corona di Bali 19 Kasus
CMBC Indonesia - Pemprov Bali mengumumkan 9 kasus baru pasien positif terinfeksi virus Corona (COVID-19) di Bali. Total jumlah kasus positif Corona di Bali ada sebanyak 19 hingga hari ini.
"Kemudian dari 146 PDP ini atau pasien dalam pengawasan sudah keluar hasil uji lab swab-nya sebanyak 109 orang. Dari 109, 90 orang dinyatakan negatif dan 19 orang dinyatakan positif. Artinya yang diumumkan hari ini ada tambahan kasus positif ada tambahan 9 orang," kata Sekertaris Daerah Bali (Sekda) Made Dewa Indra dalan video conference, Senin (30/3/2020).

Dari 9 pasien positif yang baru diumumkan, 8 merupakan warga negara Indonesia (WNI) dan 1 warga negara asing (WNA). Tiga di antara 8 WNI yang positif, diduga tertular karena transmisi lokal atau pernah kontak dekat dengan pasien positif sebelumnya. Sedangkan 5 WNI lainnya diduga karena riwayat perjalanan dari luar Bali.

"Dari 9 orang yang positif ini, 1 orang WNA dan 8 orang WNI. 8 WNI adalah orang Bali asli dan orang yang tinggal di Bali. Dari 8 orang Bali ini, 3 orang positif karena tranmisi lokal, artinya positif karena dia pernah berinteraksi jarak dekat dengan kasus positif sebelumnya," jelas Indra.

Sedangkan 5 orang lainya karena datang dari luar bali, kemudian yang sembuh ada 2 orang jadi yang semvuh ini persiapan akan pulang, jadi itu update kasus yang saya sampaikan," sambung Indra.

Sebelumnya tercatat pasien positif Corona di Bali ada 10 orang. Dengan bertambahnya jumlah pasien positif Corona, Pemprov Bali tetap mengimbau warganya agar tak beraktivitas di luar rumah.

Bagi masyarakat Bali harus percaya imbauan pemerintah untuk mengurangi aktifitas di luar rumah. Harus disiplin, karena kalau tidak diikuti dengan baik maka kemungkinan akan terjadi lagi transmisi lokal itu," tutur Indra.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved