Anies: Penyebaran Corona di Jakarta Masih Amat Mengkawatirkan - Channel Media Berita Central Indonesia

Senin, 30 Maret 2020

Anies: Penyebaran Corona di Jakarta Masih Amat Mengkawatirkan

Anies: Penyebaran Corona di Jakarta Masih Amat Mengkawatirkan

Anies: Penyebaran Corona di Jakarta Masih Amat Mengkawatirkan
CMBC Indonesia - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkap penyebaran virus corona di Jakarta sangat mengkhawatirkan. Anies meminta masyarakat serius melakukan Physical Distancing untuk mencegah penularan.
"Saya perlu sampaikan, saya garis bawahi saja, bahwa kondisi penyebaran COVID-19 di Jakarta masih amat mengkhawatirkan, tingkat penyebaran cukup tinggi kalau kita perhatikan lonjakan angka kasus cukup besar," kata Anies dalam siaran langsung yang ditayangkan melalui akun youtube Pemprov DKI, Senin (30/3/2020).

Karena itu pada seluruh masyarakat untuk serius di dalam melaksanakan pembatasan jaga jarak atau biasa disebut physical distancing untuk mencegah penularan. Ini harus dikerjakan secara amat serius, " lanjut Anies.

Anies juga meminta kepada pengurus warga, mulai dari RT, RW, hingga PKK untuk melakukan identifikasi atas kelompok masyarakat ya rentan tertular. Terutama warga lanjut usia.

"Kemudian pemprov DKI juga secara khusus memberikan instruksi pada para ketua RT, RW, dasawisma PKK, dan kader PKK, untuk melakukan ide atas kelompok masyarakat yang rentan bila tertular COVID-19, adalah warga lansia diatas 60 tahun, kemudian penyandang penyakit bawaan, misalnya diabetes, jantung, paru, tekanan darah tinggi," katanya.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved