Bupati Karawang Positif Corona Sempat Pimpin Kongres Demokrat - Channel Media Berita Central Indonesia

Selasa, 24 Maret 2020

Bupati Karawang Positif Corona Sempat Pimpin Kongres Demokrat

Bupati Karawang Positif Corona Sempat Pimpin Kongres Demokrat

Bupati Karawang Positif Corona Sempat Pimpin Kongres Demokrat


CMBC Indonesia - Wakil Sekretaris Jenderal demisioner Partai Demokrat Andi Arief menyatakan bahwa Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana sempat menghadiri dan memimpin sidang Kongres V Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta pada Minggu (15/3). Celicca hari ini dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Menurutnya, Cellica memimpin sidang bersama empat kader Partai Demokrat lainnya yakni E. E. Magindaan, Syarief Hasan, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), dan Benny Kabur Harman.

"Pada tanggal 15 (Maret) Ibu Cellica hadir di acara Kongres Partai Demokrat sebagai pimpinan sidang bersama beberapa pengurus Demokrat lainnya seperti Bapak Magindaan, Bapak Syarief Hasan, Mas Ibas, dan Benny K Harman," kata Andi lewat pesan singkat, Selasa (24/3).

Andi berkata, pihaknya juga telah menginstruksikan kepada kader-kader yang sempat bersentuhan atau berinteraksi dengan Cellica untuk segera melakukan pemeriksaan ke rumah sakit yang ditunjuk sesuai arahan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Namun, menurutnya, Demokrat belum menerima informasi tentang kader yang tertular virus corona usai Kongres V Demokrat.

"Mudah-mudah seluruh kader dalam keadaan sehat dan paling penting segera periksa di rumah sakit yang ditunjuk sesuai arahan AHY kemarin," ucap Andi.

Lebih jauh, dia menegaskan bahwa partai telah menerapkan standar yang sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) para dokter dalam Kongres V Partai Demokrat untuk mencegah penyebaran virus corona.

Menurutnya, perhelatan lima tahunan partai berlambang mercy itu juga berlangsung di bawah pengawasan Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sebelumnya, Cellica dinyatakan positif terjangkit virus corona. Informasi terkait hasil pemeriksaan Cellica disampaikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Selasa (24/3).

"Ada satu lagi hasilnya positif yaitu Bupati Karawang, Ibu Cellica. Ibu Cellica tadi sudah memberikan informasi. Jadi di Jawa Barat sudah ada tiga positif yaitu Wali Kota Bogor, Wakil Wali Kota Bandung dan, Bupati Karawang," kata Emil.

Emil lebih jauh mengatakan ada sekitar tujuh orang terpapar positif usai menghadiri acara HIPMI Jabar. Termasuk Bupati Karawang yang ikut menghadiri acara tersebut.

"Sehingga saya mengimbau yang menghadiri acara Musda HIPMI agar segera melapor ke dinkes kota/kabupaten masing-masing untuk dilakukan tes rapid yang mulai siap besok," ujar Emil. (cnn)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved