Cuitan Buzzer Serang Tokoh Kritis ke Pemerintah Mirip Pernyataan Fadjroel Rachman, Pengamat: Tak Sulit Membacanya - Channel Media Berita Central Indonesia


Rabu, 25 Maret 2020

Cuitan Buzzer Serang Tokoh Kritis ke Pemerintah Mirip Pernyataan Fadjroel Rachman, Pengamat: Tak Sulit Membacanya

Cuitan Buzzer Serang Tokoh Kritis ke Pemerintah Mirip Pernyataan Fadjroel Rachman, Pengamat: Tak Sulit Membacanya



Cuitan Buzzer Serang Tokoh Kritis ke Pemerintah Mirip Pernyataan Fadjroel Rachman, Pengamat: Tak Sulit Membacanya


CMBC Indonesia - Buzzer politik di tengah situasi mencekam akibat pandemi virus corona baru atau Covid-19 masih terus gencar menyerang. Hal itu ditenggarai dengan adanya "serangan udara" menyerang sejumlah tokoh yang justru kritis terhadap pemerintah untuk kebaikan penanganan Covid-19.  

Akun Twitter @FirzaHusain yang menyerang Ekonom Senior Rizal Ramli dan Anggota Komisi I DPR RI Fadli Zon lantaran kritis terhadap pemerintah, diyakini adalah akun buzzer. Pasalnya, Firza Husein menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki akun medsos @FirzaHusain.

Sialnya lagi, narasi yang digunakan oleh akun @FirzaHusain untuk menyerang Rizal Ramli dan Fadli Zon itu mirip dengan pernyataan Juru Bicara Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rachman. Diketahui, Fadjroel Rachman sempat mengeluarkan statemen yang antikritik terhadap pihak-pihak yang kritis terhadap pemerintah.

Menanggapi hal itu, pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin menilai sangat mudah membaca siapa aktor dibalik buzzer-buzzer tersebut. Terlebih, kata dia, serangan para buzzer itu ditujukan kepada tokoh yang kritis terhadap pemerintah.

"Itu biasa dilakukan oleh pihak tertentu yang menggunakan buzzer sebagai alat serang untuk membungkam tokoh-tokoh yang kritis. Tak sulit kita membacanya," kata Ujang Komarudin saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Selasa (24/3).

Saat disinggung lebih jauh soal adanya kemiripan narasi yang dilontarkannya oleh Fadjroel Rachman dengan akun Twitter @FirzaHusain yang dianggap buzzer itu, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) ini menilai tidak menutup kemungkinan pemerintah pun merawat buzzer.

"Kan banyak yang sudah tahu. Bukan rahasia umum," demikian Ujang Komarudin.

Sekadar informasi, Fadjroel Rachman pada akun Twitter pribadinya sempat mencuit: "Para pecundang politik mencoba mengail keuntungan di tengah kesulitan masyarakat melawan Covid-19. Kita catat perilaku mereka, selain melawan Covid-19, kita bersama melawan para pecundang politik. InsyaAllah kita menjadi pemenang! Bersama-sama dalam #GotongRoyongKemanusiaan".

Sementara akun Twitter @FirzaHusain mencuit "Saya usul diisolasi aja pak." akun @FirzaHusain ini dambil menautkan link berita salah satu media online berjudul "Pengamat Intelijen Ingatkan Fadli Zon dan Rizal Ramli: Situasi Darurat Ini Seharusnya Evaluasi Diri".

Selain itu, masih banyak lagi twit-twit yang menyerang Rizal Ramli dan Fadli Zon.  (rm)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved