Luhut: Pemerintah Belum Berpikir untuk Lockdown, karena Masih Bisa Mengontrol - Channel Media Berita Central Indonesia

Selasa, 17 Maret 2020

Luhut: Pemerintah Belum Berpikir untuk Lockdown, karena Masih Bisa Mengontrol

Luhut: Pemerintah Belum Berpikir untuk Lockdown, karena Masih Bisa Mengontrol

Luhut: Pemerintah Belum Berpikir untuk Lockdown, karena Masih Bisa Mengontrol


CMBC Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, memastikan belum ada rencana pemerintah melakukan lockdown alias penguncian terhadap akses wilayah terdampak virus corona (Covid-19). Menurut dia, hingga saat ini pemerintah masih bisa mengontrol penyebaran virus tersebut di Indonesia.

“Mengenai lockdown saya kira kita belum berpikir ke situlah, tiap negara punya masalah sendiri. Kami masih posisi mana yang masih kita kontrol,” ujar Luhut melalui siaran langsung resmi Kementerian Maritim dan Investasi, Senin (16/3).

Dia mencontohkan, dengan kebijakan darurat yang diambil saat ini, para siswa belajar tidak lagi datang ke sekolah dan orang bekerja tidak perlu lagi ke kantor. “Sekarang ini teleconference tidak ketemu banyak di kantor lagi dan itu sangat bagus,” ucap dia.

Luhut juga mengapresiasi kesadaran jajaran unsur penyelengara negara di bawah dalam antisipasi penyebaran corona sudah sangat baik, termasuk dari perusahaan BUMN, Kementerian Perhubungan, dan juga Kemenko Maritim. “Tinggal kita jadi belajar untuk ke depan, pertemuan seperti ini lebih efisien tidak perlu traveling (bepergian),” kata dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada seluruh rakyat Indonesia, agar tetap tenang, tidak panik, dan tetap produktif dengan meningkatkan kewaspadaan. Dengan begitu dia yakin penyebaran Covid-19 di Tanah Air bisa dihambat atau disetop. “Dengan kondisi ini saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah,” ujar Jokowi, kemarin.

Dia menegaskan, inilah saatnya semua elemen bangsa bekerja bersama-sama, saling tolong-menolong, dan bersatu padu gotong royong. “Kita ingin ini menjadi sebuah gerakan masyarakat agar masalah-masalah Covid-19 ini bisa tertangani dengan maksimal,” kata presiden. (ns)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved