Di Negara Miskin Guinea: Air, Listrik, Bus Umum GRATIS - Channel Media Berita Central Indonesia

Senin, 13 April 2020

Di Negara Miskin Guinea: Air, Listrik, Bus Umum GRATIS

Di Negara Miskin Guinea: Air, Listrik, Bus Umum GRATIS

Di Negara Miskin Guinea: Air, Listrik, Bus Umum GRATIS
CMBC Indonesia - Rumah tangga di Guinea sudah dibebaskan dari tagihan air dan listrik. Sekarang, di negara itu sekarang bus umum juga gratis.

Perdana Menteri Ibrahima Kassory Fifana mengumumkan subsidi pemerintah tersebut pekan ini, yang akan berlaku selama tiga bulan dengan beban yang ditanggung negara sekitar $264 juta, lansir BBC (10/4/2020).

Dia mengatakan kebijakan itu merupaka bagian penting dalan upaya negara mengatasi krisis kesehatan yang dapat berkonsekuensi sangat fatal bagi perekonomian kualitas kehidupan rakyat. 

Sebagaimana diketahui, baru empat tahun silam negeri di bagian timur Afrika itu tertatih-tatih memerangi wabah Ebola. Dan sekarang wabah Covid-19 pun mengintai.

Kebijakan ini dibuat sementara saat ini terjadi ketegangan politik berkaitan konstitusi baru.

Harga obat-obatan dan barang kebutuhan pokok dibekukan sampai bulan Juni, pajak hotel dan bisnis lain yang mengandalkan pariwisata semuanya ditangguhkan sampai pada tanggal yang sama.

Sewa properti publik dan swasta juga dipatok sampai bulan Desember.

Politisi oposisi Faya Millimono mengatakan kepada sebuah situs berita lokal bahwa penurunan harga bahan bakar minyak seharusnya juga dilakukan.

Negara beribu kota Conakry ini dengan sumber daya mineral yang dimilikinya sebenarnya bisa dibilang termasuk kaya. Namun sayangnya, mayoritas penduduknya miskin.

Pergulatan politik, pertikaian bersenjata, perselisihan antaretnis, banjir pengungsi dari negara-negara tetangga, yang berlangsung selama puluhan tahun, merupakan sebagian faktor yang membuat negara ini sulit membangun dan memakmurkan rakyatnya.[]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved