Mantan Ketua Rabi Yahudi di Israel Meninggal karena Corona - Channel Media Berita Central Indonesia

Senin, 13 April 2020

Mantan Ketua Rabi Yahudi di Israel Meninggal karena Corona

Mantan Ketua Rabi Yahudi di Israel Meninggal karena Corona

Mantan Ketua Rabi Yahudi di Israel Meninggal karena Corona
CMBC Indonesia - Mantan ketua rabi Israel meninggal dunia karena virus corona pada Minggu (12/4). Dia menjadi tokoh paling terkenal yang meninggal karena corona sejauh ini di Israel. 

Diberitakan Reuters, kematian Rabi Eliyahu Bakshi-Doron di usia 79 tahun diumumkan langsung oleh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada Senin (13/4). Bakshi-Doron menjabat ketua rabi Sefardim, atau Yahudi keturunan Spanyol.  

"Rabi Bakshi-Dorona adalah orang penting dalam rantai pengajaran Taurat di antara keturunan Spanyol. Dia adalah pembimbing seluruh orang Israel, di Israel dan di dunia," kata Netanyahu.

Dia sempat dirawat selama lima hari di Rumah Sakit Shaare Sedek di Yerusalem. Bakshi-Doron dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami gejala dan dinyatakan positif virus corona setelah pengujian. 

Rabi yang lahir di Yerusalem dan memulai kariernya di Bat Yam ini dikenal atas kiprahnya dalam mempromosikan dialog antaragama dan menolak cara kekerasan.  

Jerusalem Post menuliskan, dia akan dimakamkan pada Senin sore, namun warga dilarang untuk melayatnya karena pembatasan akibat corona masih diberlakukan. Sebagai gantinya, pemakaman tersebut akan dilakukan secara online. 

Hingga saat ini Israel telah melaporkan 11.145 kasus virus corona dengan 103 kematian. []




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved