Bendera Dibakar, PDIP Buka Pintu Maaf pada Pelaku - Channel Media Berita Central Indonesia

Sabtu, 27 Juni 2020

Bendera Dibakar, PDIP Buka Pintu Maaf pada Pelaku

Bendera Dibakar, PDIP Buka Pintu Maaf pada Pelaku

Bendera Dibakar, PDIP Buka Pintu Maaf pada Pelaku
CMBC Indonesia -  Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah mengatakan pihaknya membuka pinta maaf terhadap pelaku pembakar bendera PDIP saat unjuk rasa menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) di depan gedung DPR beberapa waktu lalu.

"Sebagai bangsa yang menganut paham kekeluargaan kami akan membuka pintu maaf apabila oknum-oknum yang telah membakar bendera partai kami dan memfitnah Ketua Umum PDI Perjuangan punya niat baik untuk mengakui kekeliruannya dan kesalahannya," kata Basarah melalui keterangan tertulis, dikutip Sabtu (27/6).

Basarah mengamini bahwa sejauh ini PDIP telah melaporkan pembakar bendera kepada pihak kepolisian. Menurutnya, itu dilakukan sebagai pendidikan politik agar masyarakat bisa berdemokrasi dengan cara yang beradab.

Meski demikian, seperti yang disampaikan Basarah sebelumnya, PDIP membuka pintu maaf jika pembakar bendera punya niat baik mengakui kesalahannya. Basarah mengatakan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri pun sudah mengeluarkan instruksi yang tegas namun bijaksana.

Megawati, kata Basarah, meminta kader PDIP di seluruh Indonesia untuk tidak terpancing dengan situasi yang berkembang. Harus tetap mawas diri dan menghindari upaya adu domba demi menjaga persatuan.

"Bu Mega telah mengingatkan segenap kader PDI Perjuangan untuk memegang teguh Pancasila sebagai suluh perjuangan dalam menghadapi setiap ancaman dan masalah kebangsaan yang muncul," kata Basarah. []




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved