#RezimLaknat Trending, Kenaikan Tarif Dasar Listrik Jadi Sorotan - Channel Media Berita Central Indonesia

Senin, 08 Juni 2020

#RezimLaknat Trending, Kenaikan Tarif Dasar Listrik Jadi Sorotan

#RezimLaknat Trending, Kenaikan Tarif Dasar Listrik Jadi Sorotan

CMBC Indonesia - Baru-baru ini, Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman, Rizal Ramli mengkritisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 25 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) yang diteken oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Secara umum, Ramli mengaku setuju bahwa semua rakyat Indonesia berhak untuk mendapatkan rumah tinggal dan tentu harus dipikirkan pembiayaannya. Tapi, ia kaget soal timingnya di tengah rakyat lagi mengalami kesusahan di tengah pandemi virus corona COVID-19.

"Rakyat kita soal BPJS sudah dinaikin, listrik naik, pengangguran tinggi, dan sebagainya. Kok timingnya dilakukan hari ini. Kenapa sih tidak sabar dikit nungguin tahun depan sudah normal kembali, orang sudah kerja, lebih stabil baru kita laksanakan program ini," kata Ramli seperti dikutip dari tayangan tvOne pada Sabtu, 6 Juni 2020.

Menurut Rizal, pemimpin itu jangan main seenaknya bikin kebijakan yang menyengsarakan rakyat di tengah situasi sulit sekarang ini. Harusnya, kata dia, pemimpin itu punya kebijakan yang dapat meringankan beban rakyat.

"Mohon maaf, pemimpin itu harus ada hatinya buat rakyat, jangan main seenaknya saja. Tadi kan mau ngumpulin biaya murah. Kalau caranya motong gaji mah kerjaan paling gampang itu, malak istilah paling gampang," ujarnya.

Kini, mulai ramai diperbicangkan soal perlakuan pemerintah yang dianggap semena-mena kepada rakyat. Rata-rata netizen kecewa dengan beberapa kenaikan seperti BPJS, Tarif Dasar Listrik (TDL), belum lagi angka pengangguran.

"Soal iuran tapera pada 2021 Rizal Ramli kritik Jokowi: kenapa sih nggak sabar dikit.

BPJS sudah  naik
TDL juga naik
Angka Penggangguran naik
Pemimpin itu harus ada hatinya buat rakyat, buatlah kondisi stabil dulu.
Jangan sampai dicap Punggung tangan dengan jari telunjuk mengarah ke bawah #RezimLaknat," tulis pemilik akun @Den__Artfleck17.



Setidaknya ada sekitar 13,1 ribu tweet dengan #RezimLaknat. Selain itu, ada juga beberapa trending lainnya di Twitter pagi ini. (viva)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved