Ini Cerita Nostalgia di Balik Foto Jadul Viral Jokowi-Sri Mulyani - Channel Media Berita Central Indonesia

Kamis, 23 Juli 2020

Ini Cerita Nostalgia di Balik Foto Jadul Viral Jokowi-Sri Mulyani

Ini Cerita Nostalgia di Balik Foto Jadul Viral Jokowi-Sri Mulyani

Ini Cerita Nostalgia di Balik Foto Jadul Viral Jokowi-Sri Mulyani
CMBC Indonesia -Foto jadul alias 'jaman dulu' Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tengah viral. Dalam foto itu dinarasikan Jokowi membuka sebuah acara seminar sementara Sri Mulyani menjadi pembicara.
Foto itu diklaim pertama kali diunggah oleh Mayor Haristanto. Ia merupakan panitia acara dalam foto yang banyak disebut-sebut pertemuan pertama antara Jokowi dan Sri Mulyani.

Ia pun mengaku terharu bisa mempertemukan dua tokoh penting tersebut.

Ternyata sudah 22 tahun lalu kita bertemu tanpa dinyana ternyata 2014-2019 yang satu jadi presiden yang satu jadi menterinya, kolaborasi mereka berdua," katanya kepada detikcom, Selasa malam (21/7/2020).

"Saya merasa terharu ternyata sudah mempertemukan mereka, kan luar biasa," tambahnya.

Ia bercerita, tanpa sengaja menemukan foto jadul tersebut. Saat pandemi, ia melakukan bersih-bersih rumah dan akhirnya menemukan foto itu.

"Karena pandemi job-nya kurang akhirnya proyeknya bersih-bersih gudang, resik-resik omah (bersih-bersih rumah) ternyata pegawai saya menemukan itu, wah ini fotonya mahal ini, hebat ini, justru dengan foto ini membuka masa lalu saya, ini kan sudah 22 tahun yang lalu ini, kalau ini diunggahkan betapa kerennya ini. Nggak usah panjang lebar unggah aja, naik," paparnya.

Dia mengatakan, acara itu digelar pada Agustus 1998. Acara digelar untuk memecah masalah di Solo pada khususnya yang porak poranda karena krisis dan kerusuhan 1998.

Sri Mulyani dihadirkan dalam acara itu karena dianggap memiliki kapasitas dan sudah dikenal. Sementara, Jokowi merupakan penyandang dana acara ini.

"Ceritanya Mei kerusuhan, acaranya Agustus pertanyaan saya gini apa sih yang kita bisa perbuat? Apa kita masih terpuruk terus karena hari-hari itu Bu Mulyani moncer, nasihatnya, pernyataannya, komentarnya hebat-hebat. Akhirnya disepakati kita, yuk kita bikin seminar ekonomi siapa tahu bisa memecahkan kebuntuan kita setelah masa kerusuhan Mei," jelasnya.

Seingatnya, Jokowi belum mengenal Sri Mulyani. Sebab, menurut pandangannya tidak ada 'media' yang membuat Jokowi dan Sri Mulyani saling mengenal.

"Kalau setahu saya belum kenal, Pak Jokowi ini kan masih belum tokoh, tokoh setelah 2010 wali kota, ini kan sebelumnya 1998 masih jauh, belum, saya sangat yakin belum pernah ketemulah. Tidak ada media untuk bertemu dia, apa ketemunya wong dia pengusaha kayu, Bu Sri Mulyani Jakarta, Pak Jokowi Solo kok rasanya menurut saya tidak ya, menurut saya loh ya," jelasnya.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved