Jokowi Minta Surya Paloh Tak Dukung Iparnya, Begini Penjelasan Sekjen Nasdem - Channel Media Berita Central Indonesia

Rabu, 29 Juli 2020

Jokowi Minta Surya Paloh Tak Dukung Iparnya, Begini Penjelasan Sekjen Nasdem

Jokowi Minta Surya Paloh Tak Dukung Iparnya, Begini Penjelasan Sekjen Nasdem

Jokowi Minta Surya Paloh Tak Dukung Iparnya, Begini Penjelasan Sekjen Nasdem
CMBC Indonesia -Presiden Joko Widodo dikabarkan telah meminta Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, untuk tidak mendukung iparnya, Wahyu Purwanto (WP), dalam Pilkada Gunungkidul 2020.

Kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sekjen Partai Nasdem, Johnny G Plate, membenarkan adanya permintaan Jokowi tersebut.

“Mengingat bahwa media telah memberitakannya maka dapat saya konfirmasi bahwa betul ada pembicaraan antara Pak Jokowi dan Pak Surya Paloh sebagai Ketum Nasdem yang akhirnya menetapkan tidak melanjutkan pencalonan Pak WP dalam Pilkada Gunung Kidul,” jelas Johnny, Selasa (28/7).

Menteri Komunikasi dan Informasi ini juga menyampaikan beberapa alasan kenapa tidak memberikan dukungan kepada ipar Jokowi di Pilkada 2020.

“Ada banyak alasannya, termasuk mempertimbangkan faktor kekerabatan. Dan terhadap pertimbangan Pak Jokowi tersebut, Nasdem menghormatinya dan tidak melanjutkan pencalonan Pak WP seperti disebutkan tadi,” bebernya.

Nasdem sendiri, kata Johnny, sebetulnya sudah menyusun strategi untuk mendukung ipar Jokowi tersebut. Namun karena belum ada restu, sehingga tidak dilanjutkan.

Selain itu Pak WP juga akan melanjutkan kegiatan sosial lainnya.
Walau Nasdem sudah menyiapkan strategi pemenangan dan tim sukses atau relawan 'Ponco Manggolo' sudah mulai bekerja di akar rumput,” tutupnya.(rmol)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved