Rizal Ramli Kritik Target Ekonomi Ridwan Kamil: Pencitraan Doang - Channel Media Berita Central Indonesia

Jumat, 24 Juli 2020

Rizal Ramli Kritik Target Ekonomi Ridwan Kamil: Pencitraan Doang

Rizal Ramli Kritik Target Ekonomi Ridwan Kamil: Pencitraan Doang

Rizal Ramli Kritik Target Ekonomi Ridwan Kamil: Pencitraan Doang
CMBC Indonesia -Ekonom Senior Rizal Ramli mengkritisi target pertumbuhan ekonomi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ridwan Kamil sebelumnya pernah menyatakan, ekonomi Jawa Barat bakal tumbuh 9%.
"Kalo Emil ngomong gede sekian persen, emang dia pernah bisa naikin sampai segitu, janganlah gede-gede gitu, yang konkret aja, 7-6% Jawa Barat sementara udah bagus," katanya dalam acara Ngopi Bareng RR, Kamis (23/7/2020).

Mantan menteri koordinator bidang kemaritiman ini juga menyinggung masalah strategi dan kebijakan untuk meraih pertumbuhan 9% tersebut.

Dan saya tidak pernah lihat rencananya mau naikin 9%, bagaimana caranya, strateginya apa, policy-nya apa, Emil mah pencitraan doang kaga ada isinya," ujarnya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil mengatakan, pertumbuhan ekonomi Jabar akan melompat 9% pada tahun 2021 pasca pandemi COVID-19 berakhir. Sementara, tahun ini diperkirakan hanya tumbuh 2-3%.

"Kita optimis sampai akhir Desember, Jawa Barat masih bisa positif minimal di 2% sampai 3% dan berharap 2021 lompat ke 9%, ada euforia. Kemudian normal lagi 5% di tahun-tahun berikutnya," kata dia dalam acara DBS Asian Insights Conference 2020 di saluran YouTube DBS Indonesia, Kamis (16/7/2020).(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved