Sandi Gabung Tim Pemenangan, Bobby Ingin Dapatkan 'Kue 02' pada Pilkada Medan 2020 - Channel Media Berita Central Indonesia

Senin, 21 September 2020

Sandi Gabung Tim Pemenangan, Bobby Ingin Dapatkan 'Kue 02' pada Pilkada Medan 2020

Sandi Gabung Tim Pemenangan, Bobby Ingin Dapatkan 'Kue 02' pada Pilkada Medan 2020

Sandi Gabung Tim Pemenangan, Bobby Ingin Dapatkan 'Kue 02' pada Pilkada Medan 2020

CMBC Indonesia - Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, dianggap ingin mendapatkan kue (perolehan suara) pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saat Pilpres 2019 lalu.

Begitu yang disampaikan peneliti Institut Riset Indonesia (Insis), Dian Permata, menanggapi masuknya Sandiaga Uno sebagai dewan pembina tim pemenangan Bobby Nasution di Pilkada Medan 2020.

Menurut Dian, masuknya Sandi dalam tim pemenangan Bobby harus dilihat dari aspek politik-elektoral, sosial, dan ekonomi.

"Masuknya Sandi ke dalam tim Bobby, tak bisa dilepaskan dari ketiga faktor tersebut. Bahwa, perolehan suara Sandi pada masa Pilpres 2019 signifikan. Bersama Prabowo, di Kota Medan ia memperoleh 54,34 persen, mengungguli perolehan suara pasangan Jokowi-Maruf Amin," jelas Dian Permata kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (21/9).

Sehingga, sambung Dian, Bobby juga ingin mendapatkan 'kue suara' dari para pendukung Sandi saat Pilpres 2019 lalu.

"Perolehan itu tentu saja ingin dikapitalisasi oleh Bobby. Ia ingin mendapatkan 'kue 02' pada Pilkada Medan 2020," kata Dian.

Selain itu, sambung Dian, dari sisi partai, Gerindra memang ikut mendukung Bobby. Sehingga secara struktural partai politik bisa dipahami jika Sandi mendukung dan menjadi bagian tim pemenangan Bobby.

"Apalagi jika menggunakan instrumen kinerja elektoral Gerindra Kota Medan yang naik pada Pemilu 2019. Maka turunnya Sandi ke Kota Medan sekaligus untuk memanaskan mesin parpol Gerindra agar tidak terlena pascameraih kursi DPRD yang jumlahnya signifikan," pungkas Dian. []




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved