Banjir Bandang Terjang Garut Selatan - Channel Media Berita Central Indonesia

Senin, 12 Oktober 2020

Banjir Bandang Terjang Garut Selatan

Banjir Bandang Terjang Garut Selatan

Banjir Bandang Terjang Garut Selatan

CMBC Indonesia - Banjir bandang menerjang sejumlah kecamatan di selatan Garut, Senin (12/10/2020) pagi. Banjir merendam permukiman warga di sana.
Banjir bandang terjadi Senin pagi sekira pukul 06.00 WIB. Menurut Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Garut, Tubagus Agus Sofyan, banjir setidaknya terjadi di dua kecamatan.

"Kecamatan Pameungpeuk dan Cibalong. Di Pameungpeuk sebagian warga sudah kita evakuasi ke tempat lebih aman," kata Tubagus.


Banjir bandang terjadi diduga akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Garut sejak Minggu (11/10) sore kemarin. Berdasarkan informasi yang dihimpun, air dari sungai-sungai di sana mulai naik ke permukaan jalan dan merendam rumah warga sejak pagi tadi.

BPBD Garut belum menerima informasi adanya korban jiwa atas kejadian banjir bandang tersebut. Banjir bandang ini diprediksi merendam ratusan rumah warga di Cibalong dan Pameungpeuk yang terletak di pesisir Pantai Santolo itu. Jaringan listrik di dua kawasan itu pun dikabarkan padam.

Tim penyelamat masih berupaya mengevakuasi warga ke tempat aman. "Banjir di wilayah selatan memang dipicu akibat intensitas hujan yang tinggi di beberapa wilayah. Sehingga terjadi kenaikan debit air di sungai," ucap Tubagus.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved