Kesaktian Pancasila Hari Keberhasilan Indonesia Lepas Dari Ideologi Komunis - Channel Media Berita Central Indonesia

Jumat, 02 Oktober 2020

Kesaktian Pancasila Hari Keberhasilan Indonesia Lepas Dari Ideologi Komunis

Kesaktian Pancasila Hari Keberhasilan Indonesia Lepas Dari Ideologi Komunis

Kesaktian Pancasila Hari Keberhasilan Indonesia Lepas Dari Ideologi Komunis
CMBC Indonesia - Peringatan Hari Kesaktian Pancasila setiap tanggal 1 Oktober tidak bisa dilepaskan dari peristiwa kelam Gerakan 30 September 1965 oleh PKI yang menyebabkan 6 jenderal dan 1 perwira gugur setelah diculik.

Tanggal 1 Oktober lantas diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila untuk mengenang keberhasilan bangsa dalam mempertahankan ideologi Pancasila sekaligus bentuk penghormatan atas gugurnya para jenderal yang kemudian disebut sebagai pahlawan revolusi.

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz mengatakan, Hari Kesaktian Pancasila merupakan pelajaran penting untuk bangsa Indonesia yang harus di wariskan pada generasi ke generasi.

"Kita memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa kita, yaitu hari di mana kita sebagai bangsa atas pertolongan Allah SWT, berhasil terlepas dari cengkraman ideologi komunis yang dibawa oleh PKI dan kembali ke ideologi Pancasila sebagai sebuah kesepakatan yang sudah diwariskan dari generasi sebelumnya," ungkapnya kepada Kantor Berita RMOLJakarta, Kamis (1/10).

Menurut politisi PKS ini, menjaga Pancasila bukan suatu hal yang mudah. Sebab dibutuhkan pengorbanan  yang besar. Bukan hanya harta bahkan jiwa pun menjadi taruhannya.

"Dibutuhkan korban harta dan jiwa yang begitu besar agar sejarah tidak berulang dan agar orang-orang yang masih berfikir untuk mengubah Pancasila menjadi sadar dan kembali pada kesepakatan bersama tersebut," pungkasnya. (Rmol)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved