Salip Bill Gates, Si 'Iron Man' Kini Terkaya Kedua di Dunia - Channel Media Berita Central Indonesia

Selasa, 24 November 2020

Salip Bill Gates, Si 'Iron Man' Kini Terkaya Kedua di Dunia

Salip Bill Gates, Si 'Iron Man' Kini Terkaya Kedua di Dunia

Salip Bill Gates, Si 'Iron Man' Kini Terkaya Kedua di Dunia


CMBC Indonesia - Elon Musk menorehkan rekor baru pada daftar orang terkaya di dunia. Pendiri perusahaan mobil listrik, Tesla Inc. itu menyalip Bill Gates di posisi orang terkaya kedua di dunia versi Bloomberg Billionaires Index.

Melansir Bloomberg, Selasa (24/11/2020), kekayaan bersih pengusaha berusia 49 tahun itu melonjak US$ 7,2 miliar menjadi US$ 127,9 miliar. Hal itu didorong oleh lonjakan harga saham Tesla lagi.

Peningkatan kekayaan pria berjuluk 'Iron Man' tersebut sebagian besar didorong oleh Tesla, yang nilai pasarnya mendekati US$ 500 miliar. Sekitar tiga perempat dari kekayaan bersihnya terdiri dari saham Tesla, yang bernilai lebih dari empat kali lipat sahamnya di Space Exploration Technologies Corp., atau SpaceX.

Pencapaian Musk menandai untuk kedua kalinya dalam delapan tahun sejarah indeks, di mana salah satu pendiri Microsoft Corp, Bill Gates menduduki peringkat lebih rendah dari nomor dua. Dia memegang posisi teratas selama bertahun-tahun sebelum disingkirkan oleh pendiri Amazon.com Inc. Jeff Bezos pada tahun 2017.

Kekayaan bersih Gates sebesar US$ 127,7 miliar akan jauh lebih tinggi jika dia tidak mendonasikan begitu banyak untuk amal selama bertahun-tahun. Dia telah memberikan lebih dari US$ 27 miliar untuk yayasan sejak 2006.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved