Begini Kronologi Maling yang Viral Tertangkap Gegara Ketiduran di Atas Genting - Channel Media Berita Central Indonesia

Senin, 21 Desember 2020

Begini Kronologi Maling yang Viral Tertangkap Gegara Ketiduran di Atas Genting

Begini Kronologi Maling yang Viral Tertangkap Gegara Ketiduran di Atas Genting

Begini Kronologi Maling yang Viral Tertangkap Gegara Ketiduran di Atas Genting

CMBC Indonesia - Arif Hermawan (27), buruh harian lepas warga Desa Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggaran harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di sel Mapolsek Pesanggaran. Maling ketiduran ini menggasak puluhan HP dan uang tunai. Pencuri ini dimassa setelah ditangkap warga, karena ketiduran di atas genting konter yang dibobolnya.

Arif melakukan aksinya sekitar pukul 00.30 WIB, Jumat dinihari (18/12/2020). Pelaku berhasil masuk ke dalam konter dengan cara memanjat pohon di dekat konter itu. Selanjutnya pelaku menjebol atap agar bisa masuk ke dalam konter yang ditinggal penghuninya. Memanfaatkan kondisi konter yang sepi, pelaku dengan leluasa menjalankan aksinya.

"Saat itu korban atas nama Samsuri itu pulang dari konter sekitar pukul 22.00 WIB. Barang (hp) semua dimasukkan brangkas. Ada sisa uang juga di laci digasak juga," ujar Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin kepada detikcom, Minggu (20/12/2020).

Selanjutnya, lanjut kapolresta, korban datang kembali ke konter sekitar pukul 06.00 WIB. Namun korban kaget setelah melihat isi konter acak-acakan. Selain itu, brankas sebagai tempat menyimpan hp juga jebol.


"Korban langsung meminta tolong warga. Saat sedang ngecek konter, tahu-tahu ada yang teriak kalau malingnya di atas genting. Katanya tidur di atas itu," ujarnya.

Saat mengetahui warga mendatangi pelaku, tambah kapolresta, pelaku kemudian turun ke konter lagi. Saat itulah, massa yang menunggu di bawah memukuli pelaku. Pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga. Beruntung, aparat kepolisian bertindak cepat sehingga amarah warga bisa diredam dan pelaku berhasil diselamatkan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini pelaku harus mendekam di tahanan Polsek Pesanggaran.

Akibat aksi maling ini, Samsuri pemilik konter mengalami kerugian mencapai belasan juta rupiah. Selain mengamankan pelaku, polisi juga berhasil menyita beberapa barang bukti hasil curian berupa uang tunai senilai Rp 362 ribu dan puluhan unit handphone dagangan milik korban.



Sebelumnya, video berdurasi 1 menit 47 detik itu viral di medsos dan WaG di Banyuwangi, Minggu (20/12/2020). Dari pantauan detikcom, video itu diunggah akun @ndorobeii pukul 10.00 WIB dan mendapat komentar 255 dan disukai 4.761.

Sambil mengucek matanya, pelaku pencurian itu tak menyadari jika sudah terekam kamera ponsel warga. Warga yang merekam aksi tersebut kaget saat menemukan pelaku pencurian atau maling ketiduran di atas genting konter. Pelaku yang kepergok pun tidak bisa berbuat banyak karena sudah dikepung warga.


"Beh, keturon iki lek. Ngantuk pol iki malinge. Ayo cegaten, mudun-mudun (Ketiduran kamu ya, ngantuk berat ini malingnya. Ayo di kejar, turun-turun)," teriak salah satu warga dalam video viral itu.

Warga langsung memberikan bogem mentah ke pelaku yang bisa menunduk dan menutup kepalanya yang dipukuli massa.

"Iki malinge ayo dihajar. (Ini malingnya, ayo dipukuli," kata pria dalam video itu.

Baca juga:
Maling yang Tertangkap Gegara Ketiduran Ngaku Capek Setelah Bongkar Brankas
Sementara komentar netizen soal maling tertidur di genting beragam. Antara lain:

@m.rifky.kurniawan
Maling kesiangan. ????????????
@1.satriyo
Maling kesirep????
@fernando_matalam
ngantuk kok maling,ngantuk ya tidur boss
@respanti_woro22
maling'ahbs mabok tu????
@gunkelop
langsung suntik vaksin aja buat uji coba????(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved