Amankan Jalannya Sidang HRS, Polisi Sekat Massa Di Tiga Titik Menuju PN Jaksel - Channel Media Berita Central Indonesia

Senin, 04 Januari 2021

Amankan Jalannya Sidang HRS, Polisi Sekat Massa Di Tiga Titik Menuju PN Jaksel

Amankan Jalannya Sidang HRS, Polisi Sekat Massa Di Tiga Titik Menuju PN Jaksel

Amankan Jalannya Sidang HRS, Polisi Sekat Massa Di Tiga Titik Menuju PN Jaksel


CMBC Indonesia - Jajaran Polres Jakarta Selatan telah menyiapkan skema pengamanan saat jalanya sidang gugatan praperadilan Habib Rizieq Shihab soal penetapan tersangka oleh Polda Metro Jaya.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono mengatakan, pihaknya telah melakukan penyekatan di tiga titik untuk mencegah simpatisan dan pendukung Habib Rizieq Shihab mendekat ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.



"Jadi ada tiga titik pengamanan, yang pertama adalah di pertigaan Jalan Madrasah, di pertigaan Ampera, dan di Kantor Pengadilan Negri Jakarta Selatan sendiri," kata Budi kepada wartawan di PN Jaksel, Senin (4/1).

Budi menegaskan, pihaknya akan membubarkan massa yang nekat datang ke PN Jakarta Selatan. Hal ini, kata Budi, agar jalannya sidang lancar dan aman tidak ada gangguan.

"Juga tidak adanya kerumunan, sehingga yang masuk mengikuti kegiatan sidang adalah memang yang berperkara. Yang tidak ikut melaksanakan sidang tidak boleh datang ke pengadilan, apalagi bawa massa, pasti kita bubarkan," ujarnya.

Selain mencegah kerumunan massa yang hadir, kepolisian juga bekerja sama dengan pengamanan pengadilan untuk melakukan penggeledahan guna mencegah pengunjung membawa barang berbahaya.

"Ya yang pasti untuk tamu-tamu yang masuk untuk di Pengadilan ini kita harus laksanakan penggeledahan untuk ada tidak adanya barang-barang berbahaya yang masuk," pungkasnya.(RMOL)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved