Jadi Orang Terkaya Dunia dalam Semalam, Elon Musk Punya Duit Berapa? - Channel Media Berita Central Indonesia

Sabtu, 09 Januari 2021

Jadi Orang Terkaya Dunia dalam Semalam, Elon Musk Punya Duit Berapa?

Jadi Orang Terkaya Dunia dalam Semalam, Elon Musk Punya Duit Berapa?

Jadi Orang Terkaya Dunia dalam Semalam, Elon Musk Punya Duit Berapa?


CMBC Indonesia - Posisi orang terkaya nomor 1 di dunia kini diduduki oleh Elon Musk, sang pendiri sekaligus CEO Tesla Inc. Pria berusia 49 tahun itu mencatatkan kekayaan sebesar US$ 195 miliar atau setara Rp 2.742 triliun (kurs Rp 14.000) berdasarkan data Bloomberg Billionaires Index.
Dengan menduduki posisi orang terkaya nomor 1 di dunia, maka Musk telah menggeser Jeff Bezos yang telah menduduki posisi tersebut sejak tahun 2017.

Musk sukses mendepak Bezos dari posisi nomor 1 dalam semalam dikarenakan saham Tesla Inc (TSLA) melonjak hampir 8% pada penutupan perdagangan di bursa AS semalam. Dilansir dari CNBC, Jumat (8/1/2021), saham TSLA yang tercatat di indeks Nasdaq Composite berada di level US$ 816,04 per lembar.


Otomatis, nilai perusahaan itu juga terkerek tajam. Kini, TSLA mencatat valuasi lebih US$ 760 miliar atau setara Rp 10.688 triliun. Menurut Reuters, angka itu menunjukkan valuasi perusahaan Elon Musk telah naik lebih dari 700% dalam 12 bulan terakhir. Tesla kini menjadi perusahaan otomotif paling berharga di dunia. Padahal, jumlah produksi kendaraannya hanya sebagian kecil dibandingkan saingannya seperti Toyota, Volkswagen dan General Motors.

Terkereknya harga saham TSLA juga dikarenakan kinerja Wall Street sangat membaik pada perdagangan kemarin. Bahkan, Wall Street mencetak rekor karena dua indeksnya yakni Nasdaq Composite (COMP) dan Dow (INDU) mencatatkan level tertinggi dalam sejarah menurut CNN.

Dow ditutup pada level 31.041,13, dan Nasdaq pada level 13.067,48. Secara keseluruhan Wall Street ditutup menguat dengan indeks saham S&P 500 (SPX) yang naik 1,5%. Lalu, Nasdaq ditutup 2,6% lebih tinggi. Kemudian, Dow ditutup 0,7%, atau 212 poin, lebih tinggi.

Selain Bezos, Musk menggeser Warren Buffett pada posisi orang terkaya ke-7 di dunia pada Juli 2020 lalu. Tak sampai di situ, ia pun menggeser Bill Gates dari posisi orang terkaya ke-2 di dunia pada November 2020 lalu.

Pria dengan nama asli Elon Reeve Musk itu telah menjadi orang tercepat dalam menggeser para seniornya di daftar orang terkaya dunia. Cuma dalam semalam Elon Musk jadi orang terkaya dunia.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved