Jika Tak Puas Masyarakat Salahkan Pemerintah, Megawati: Enak Saja! - Channel Media Berita Central Indonesia

Jumat, 08 Januari 2021

Jika Tak Puas Masyarakat Salahkan Pemerintah, Megawati: Enak Saja!

Jika Tak Puas Masyarakat Salahkan Pemerintah, Megawati: Enak Saja!

Jika Tak Puas Masyarakat Salahkan Pemerintah, Megawati: Enak Saja!

CMBC Indonesia - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta masyarakat tak asal menunjuk hidung pemerintah jika tertular Covid-19.

Menurut Megawati, masih banyak masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan berupa 3M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak).

"Kalau sudah kena penyakitnya, hayo coba, yang ngurusin siapa? Kan selalu bilang, 'itu kan urusan pemerintah'. Lho enak saja. Kalau tidak puas, nanti bilang, 'itu salahnya pemerintah'. Lho enak saja," kata Megawati dalam diskusi daring DPP PDI-P, Kamis (7/1/2021).

Ia mengingatkan bahwa 3M merupakan kunci memutus penularan Covid-19.

Megawati mengaku heran mengapa masyarakat sulit menerapkan disiplin protokol kesehatan.

"Sekarang dengan Covid-19 ini, hal yang aneh menurut saya, pemerintah harus mengajarkan lagi kembali masalah kebersihan. Yang namanya jaga jarak, cuci tangan, pakai masker itu kan pembelajaran disiplin kebersihan," ujarnya.

Padahal, kata Megawati, Presiden Joko Widodo sudah sering mengingatkan pentingnya disiplin protokol kesehatan.

Bahkan, pemerintah sampai menurunkan personel TNI dan Polri untuk memastikan kepatuan masyarakat. Ia menegaskan sebetulnya menerapkan protokol kesehatan merupakan hal mudah.

"Masa tidak malu ya warga bangsa, dengan adanya Covid-19 ini, presidenmu Pak Joko Widodo minta hanya untuk disiplin. Sulit sekali. Sampai harus menurunkan tentara, dan sebagainya. Tidak mengerti saya," tutur Mega. []




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved