Lakukan Tradisi Baru, Idham: Kewajiban Kami Antar Listyo ke Pelantikan - Channel Media Berita Central Indonesia

Rabu, 20 Januari 2021

Lakukan Tradisi Baru, Idham: Kewajiban Kami Antar Listyo ke Pelantikan

Lakukan Tradisi Baru, Idham: Kewajiban Kami Antar Listyo ke Pelantikan

Lakukan Tradisi Baru, Idham: Kewajiban Kami Antar Listyo ke Pelantikan

CMBC Indonesia - Kapolri Jenderal Idham Azis turut mengantarkan calon pengganti dirinya, Komjen Listyo Sigit Prabowo ke Komisi III DPR. Hari ini Lisyo menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test sebagai calon tunggal Kapolri ke-25.

Idham mengatakan dirinya sengaja mengantarkan Listyo ke DPR hari ini untuk memberi pelajaran kepada generasi Polri. Bahwa, kata Idham, pergantian kepemimpinan polri itu adalah suatu keniscayaan.

"Untuk memberi gambaran bahwa institusi Polri regenerasinya berjalan dengan baik dan mulus. Apa yang telah diputuskan oleh bapak presiden sebagai pimpinan tertinggi Polri di internal Polri hanya ada dua kita laksanakan dan kita amankan," kata Idham di Kompleks Parlemen DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (20/1/2021).

Idham menegaskan apa yang ia lakukan untuk mengantar calon Kapolri baru jalani fit and proper test merupakan tradisi baru di tubuh Polri.

"Dengan saya mengantar beliau ini merupakan tradisi baru yang harus kita tumbuh kembangkan dan jadi pembelajaran bagi generasi Polri berikutnya sehingga dalam internal solid," ujar Idham.

Idham mengatakan bukan cuma dirinya yang mengantar Listyo, melainkan para perwakilan angkatan baik di atas Listyo maupun di bawahnya turut mendampingi calon Kapolri itu dalam fit and proper test di Komisi III DPR.

"Rekan-rekan bisa melihat nanti diatas perwakilan angkatan yang merupakan senior Pak Komjen Sigit juga ikut mendampingi. Saya juga didampingi sama senior saya, adik-adik saya bahwa kita semua mempunyai kewajiban untuk mengantar Bapak Komjen Sigit sampai nanti pelantikan beliau oleh bapak presiden sehingga beliau mejadi Kapolri yang ke-25," kata Idham.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Idham Azis turut mendampingi calon tunggal Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo saat menyambangi Gedung Nusantara II, DPR RI guna mengikuti fit and proper test di Komisi III pukul 10.00 WIB

Pantauan Suara.com, keduanya tiba bersamaan dengan mengunakan mobil Mercedes-Benz Sprinter berkelir hitam sekitar pukul 09.51 WIB. Listyo tampak turun lebih dahulu dari mobil, lalu diikuti Idham di belakangnya.

Saat memasuki lobby Nusantara III, keduanya hanya melambaikan tangan menyapa awak media yang sudah menunggu.[sc]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved