Risma Kembali Blusukan, Kali Ini Temui Tuna Wisma Di Sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin - Channel Media Berita Central Indonesia

Selasa, 05 Januari 2021

Risma Kembali Blusukan, Kali Ini Temui Tuna Wisma Di Sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin

Risma Kembali Blusukan, Kali Ini Temui Tuna Wisma Di Sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin

Risma Kembali Blusukan, Kali Ini Temui Tuna Wisma Di Sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin

CMBC Indonesia - Mengawali aktivitasnya di tahun 2021, Menteri Sosial Tri Rismaharini kembali melanjutkan aksi blusukan ke beberepa titik di Jakarta Pusat, Senin (4/1).

Dilansir dari laman Facebook resmi PDI Perjuangan, Risma tampak menemui beberapa orang tuna wisma. Setelah itu berdialog dengan beberapa warga yang sedang ada di pedestarian Jalan Sudirman-Thamrin Jakarta.

Dalam video berdurasi 4 menit 36 detik itu, Walikota Surabaya dua periode itu tampak mengajak para orang tuna wisma itu mau dicarikan tempat tinggal oleh Kemensos.

Dalam video itu, Risma juga menawarkan sebuah balai di Bekasi untuk tempat tinggal bagi warga ia temui. Sebelum diantar ke Balai di bekasi, Risma mengajak mereka ke Kantor Kemensos untuk diberi fasilitas makan.

"Bapak saya carikan rumah ya, nanti ada tempat biar Bapak bisa tidur nyaman ndak kehujanan, biar bisa makan. Bapak jangan pergi ya, nanti ada yang jemput Bapak. Nanti Bapak bisa cari uang normal, saya bantu ya," demikian permintaan Risma kepada warga tuna wisma bernama Kasdubi, Jakarta (4/1).

Dalam dialag dengan beberapa warga tuna wisma itu, Risma juga memberikan masker

Sesaat setelah bertemu dengan warga tuna wisma, Risma langsung menginstruksikan staf Kemensos (Kementerian Sosial) untuk mendata warga dan segera diberikan intervensi berupa tempat tinggal, pengobatan, makanan dan pakaian yang layak.[rmol]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved