Kyai Ma'ruf Amin: Jangan Sampai Bencana Tiap Tahun, Itu Namanya Pelihara Bencana - Channel Media Berita Central Indonesia

Minggu, 14 Februari 2021

Kyai Ma'ruf Amin: Jangan Sampai Bencana Tiap Tahun, Itu Namanya Pelihara Bencana

Kyai Ma'ruf Amin: Jangan Sampai Bencana Tiap Tahun, Itu Namanya Pelihara Bencana

Kyai Ma'ruf Amin: Jangan Sampai Bencana Tiap Tahun, Itu Namanya Pelihara Bencana

CMBC Indonesia - Wapres Ma'ruf Amin juga meninjau lokasi terdampak banjir di Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat. Ma'ruf Amin mengingatkan untuk meminimalkan bencana.

"Saya ingatkan supaya kita terus tidak dilanda banjir, jangan sampai kita itu bencana tiap tahun. Itu namanya memelihara bencana. Oleh karena itu, kita berusaha, paling tidak meminimalkan, meminimalkan bencana-bencana itu, bahkan kalau bisa menghilangkan sama sekali. Itulah harapan saya," ujar Ma'ruf Amin saat menyerahkan bantuan korban banjir Karawang, Sabtu (13/2/2021).

Ma'ruf Amin mengajak masyarakat terus berusaha bersama dalam menangani banjir. Ma'ruf Amin berujar tidak mungkin pemerintah bisa bergerak sendiri dalam penanganan ini.

"Tentu saja kita harus semua berusaha menangani bencana ini secara bersama-sama. Tidak mungkin hanya bisa dikerjakan oleh pemerintah sendirian," tuturnya.

Ma'ruf Amin juga mengatakan pihaknya sudah berkomitmen secara global sesuai yang disepakati oleh PBB. Yakni dalam menangani pascabencana lebih aman dan lebih berkelanjutan, tidak hanya parsial.

"Dan kita juga sudah berkomitmen secara global yang disepakati PBB untuk menangani pascabencana ini dengan cara yang lebih aman dan lebih berkelanjutan. Jadi tidak kita hanya parsial," ujarnya.

Dalam kunjungannya, Ma'ruf Amin menyerahkan bantuan berupa 300 ribu masker, 10 ribu rapid test antigen, 5.000 sarung, dan 1.000 matras. Pemberian itu diberikan langsung oleh Ma'ruf Amin secara simbolis kepada perwakilan korban banjir Karawang.

Sedangkan bantuan yang diberikan khusus dari Kementerian Sosial (Kemensos) berupa 600 paket makanan siap saji, 300 paket makanan anak, 300 selimut, 300 matras, 200 kasur, dan 50 pakaian anak. Total jumlah bantuan tersebut mencapai sekitar Rp 252 juta. []




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved