Selain Borong Mobil, Duit Miliaran Rupiah yang Didapat Warga Tuban untuk Ini - Channel Media Berita Central Indonesia

Kamis, 18 Februari 2021

Selain Borong Mobil, Duit Miliaran Rupiah yang Didapat Warga Tuban untuk Ini

Selain Borong Mobil, Duit Miliaran Rupiah yang Didapat Warga Tuban untuk Ini

Selain Borong Mobil, Duit Miliaran Rupiah yang Didapat Warga Tuban untuk Ini


CMBC Indonesia - Warga satu desa di Tuban beramai-ramai memborong 176 mobil hingga videonya viral. Selain beli mobil, digunakan untuk apa lagi uang miliaran Rupiah yang mereka miliki?

Aksi yang viral itu terjadi di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu. Kades Sumurgeneng, Gihanto membenarkan, warga beramai-ramai memborong mobil baru usai menerima uang ganti rugi pembebasan lahan untuk pembangunan kilang minyak.

Sampai sekarang sudah ada 176 mobil baru yang datang ke desa tersebut. Menurutnya, rata-rata warga mendapatkan uang ganti rugi pembebasan lahan Rp 8 miliar.

Gihanto menambahkan, uang tersebut tidak dihabiskan untuk membeli mobil. Banyak warga yang juga membeli tanah, merenovasi rumah hingga mendepositokan uangnya ke bank.

"Alhamdulillah banyak yang bersyukur. Karena selain untuk beli mobil, tanah, juga banyak warga yang rehab hingga juga punya tabungan deposito," kata Gihanto saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (17/2/2021).


Lahan pertanian warga yang kena pembebasan sebanyak 550 bidang. Ratusan bidang itu milik 225 KK, atau sekitar 25 persen dari jumlah KK di Desa Sumurgeneng yang mencapai 840 KK.

Menurutnya, warga Sumurgeneng yang mendapat uang ganti rugi hingga miliaran Rupiah bersyukur atas rezeki yang tak terduga itu. "Alhamdulillah Banyak yang bersyukur" ujar Kades Sumurgeneng.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved