Jokowi Janji Pembangunan Ambon New Port Dimulai Tahun Ini, Kapan Selesainya? - Channel Media Berita Central Indonesia

Jumat, 26 Maret 2021

Jokowi Janji Pembangunan Ambon New Port Dimulai Tahun Ini, Kapan Selesainya?

Jokowi Janji Pembangunan Ambon New Port Dimulai Tahun Ini, Kapan Selesainya?

Jokowi Janji Pembangunan Ambon New Port Dimulai Tahun Ini, Kapan Selesainya?


CMBC Indonesia - Pembangunan infrastruktur baru yang ditujukan mendukung pergerakan roda ekonomi pelaku usaha perikanan di Ambon, Maluku, akan mulai diproses tahun ini.

Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Pelabuhan Yos Sudarso di Sirimau, Kota Ambon, hari ini, menyebutkan rencana pemerintah membangun Ambon New Port.

Pasalnya, saat berdialog bersama dengan para pelaku usaha dan juga nelayan setempat, Jokowi menerima informasi tentang kapasitas di Pelabuhan Yos Sudarso sudah penuh, sehingga mengganggu perkembangan usaha perikanan setempat.

"Pemerintah berencana membangun Ambon New Port seluas kurang lebih 700 hektare yang di dalamnya terintegrasi pelabuhan logistik, pelabuhan, sekaligus industri perikanan," ujar Jokowi dalam jumpa pers di Pelabuhan Yos Sudarso yang disiarkana kanal Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (25/3).

Tak sekedar itu, mantan Wali Kota Solo ini bahkan berjanji akan memulai pembangunan Ambon New Port dalam waktu dekat ini, dan ditargetkan selesai secepatnya.

"Pembangunan Ambon New Port akan dimulai tahun ini, dan jika lancar kita harapkan dalam dua tahun selesai," tandas Jokowi. (RMOL)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved