Kok Moeldoko Tak Hadiri Pemilihan Ketum Versi KLB Demokrat? Ini Kata Penggagas - Channel Media Berita Central Indonesia

Sabtu, 06 Maret 2021

Kok Moeldoko Tak Hadiri Pemilihan Ketum Versi KLB Demokrat? Ini Kata Penggagas

Kok Moeldoko Tak Hadiri Pemilihan Ketum Versi KLB Demokrat? Ini Kata Penggagas

Kok Moeldoko Tak Hadiri Pemilihan Ketum Versi KLB Demokrat? Ini Kata Penggagas


CMBC Indonesia - Kepala KSP Moeldoko tak hadiri di tengah Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). 

KLB Demokrat yang dinilai tak sah ini memutuskan Moeldoko menjadi ketua umum (ketum) melengserkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Lalu, kemana Moeldoko saat terpilih menjadi ketum di KLB Demokrat itu? Jhoni Allen Marbun yang memimpin sidang pemilihan mengungkapkan dimana posisi Moeldoko.

"Tergantung bagaimana kita menilainya, kalau ada Pak Moeldoko, waduh Pak Moeldoko mempengaruhi, bisa dong, atau orang-orang (bilang) Pak Moeldoko mempengaruhi permainan ini," kata Jhoni Allen Marbun di sela-sela KLB Demokrat, di The Hill Hotel and Resort, Deli Serdang, Jumat (5/3/2021).

Jhoni Allen menyebut Moeldoko sedang melaksanakan tugas negara saat terpilih menjadi ketum dalam KLB Demokrat. Moeldoko menyapa peserta KLB Demokrat usai dipilih melalui sambungan telepon.

"Ini tidak ada, kenapa? Beliau masih menjalankan tugas-tugas kenegaraan baru beberapa jam lagi nyampe, tapi para peserta sesuai alur, tahapan dari pada jadwal acara, kita berproses," ujarnya.

Legislator Senayan ini menampik anggapan jika KLB Demokrat di Deli Serdang dipengaruhi Moeldoko. Jhoni Allen menyebut Moeldoko akan menghadiri KLB Demokrat dalam hitung jam.


"Artinya Pak Moeldoko tidak memiliki orang untuk mempengaruhi KLB kecuali inginnya orang pemimpin masuk kepada Partai Demokrat masuk melakukan perubahan dan peningkatan Partai Demokrat di dalam parlementer threshold di 2024. Beliau akan datang, kurang lebih satu jam lagi setelah istirahat," imbuhnya.

Agus Harimurti Yudhoyono sebelumnya merespons hasil KLB Demokrat di Sumut yang memilih Moeldoko. AHY menegaskan dia sebagai ketua umum yang sah. AHY menggelar konferensi pers khusus di DPP Partai Demokrat, Jl Proklamasi, Jakarta, Jumat (5/3).

"Kami secara khusus mengundang rekan-rekan wartawan untuk hadir dalam konferensi pers yang saya sampaikan langsung dalam kapasitas sebagai ketua umum Partai Demokrat yang sah," tegas AHY.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved