Lima Parpol Ini Bisa Saja Dukung Wacana Jabatan Presiden 3 Periode - Channel Media Berita Central Indonesia

Sabtu, 13 Maret 2021

Lima Parpol Ini Bisa Saja Dukung Wacana Jabatan Presiden 3 Periode

Lima Parpol Ini Bisa Saja Dukung Wacana Jabatan Presiden 3 Periode

Lima Parpol Ini Bisa Saja Dukung Wacana Jabatan Presiden 3 Periode


CMBC Indonesia - Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Masie berpandangan, wacana jabatan 3 periode Presiden bisa saja didukung oleh sejumlah partai politik.

Menurut Jerry, Gerindra tak akan bergabung lantaran mereka punya capres yakni Prabowo. Dan Partai Golkar masih abu-abu dalam melihat wacana ini, pasalnya mereka juga tak punya capres.

"Bisa jadi wacana Jokowi 3 periode akan didukung PPP, PKB, maupun Nasdem. Serta PKPI dan Hanura," kata Jerry kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (13/3).

Jerry mengingatkan, digulirkannya isu 3 periode Jokowi ini mulai tahun 2019 dan 2020 dimana Presiden Jokowi sendiri telah menolaknya mentah-mentah. Jerry menekankan, sikap Jokowi ini bisa saja berubah lantaran politik tak pernah kekal.

"Tapi ingat politik tak kekal dalam 1 detik bisa berubah. Bola panas ini ada di tangan DPR apakah UU jika dibuat akan disahkan atau sudah RUU-nya akan ditolak," ujarnya.

Bagi Jerry, jabatan Presiden dalam pasal 7 Undang Undang Dasar 1945 hanya 10 tahun alias dua periode, jika ditambahkan maka sistem demokrasi dan reformasi akan rusak atau ternoda.

"Usulan tiga periode sekali lagi bagi saya Irasional," pungkas Jerry(RMOL)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved