Mau Buat Acara di Hambalang, Kubu KLB PD Nyinyir 'Katakan Tidak Tapi Korupsi' - Channel Media Berita Central Indonesia

Jumat, 26 Maret 2021

Mau Buat Acara di Hambalang, Kubu KLB PD Nyinyir 'Katakan Tidak Tapi Korupsi'

Mau Buat Acara di Hambalang, Kubu KLB PD Nyinyir 'Katakan Tidak Tapi Korupsi'

Mau Buat Acara di Hambalang, Kubu KLB PD Nyinyir 'Katakan Tidak Tapi Korupsi'


CMBC Indonesia - Partai Demokrat kubu Moeldoko mau menggelar konferensi pers di Hambalang, Jawa Barat. Konferensi pers akan membahas informasi terkini dari hasil acara yang diklaim kongres luar biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Konferensi pers diagendakan, Kamis (25/3/2021) pukul 13.00 WIB di Hambalang Sport Center, Bogor, Jawa Barat. Ada alasan tersendiri mereka memilih Hambalang.

Salah satu pengagas KLB PD, Darmizal, mengatakan Hambalang merupakan kawasan bersejarah bagi Partai Demokrat. Dia lalu mengungkit kasus korupsi proyek Hambalang yang menjerat beberapa kader PD.

"Terkait kegiatan, benar kita adakan di Hambalang. Kita Konpers ditempat yang paling bersejarah dan penuh paradoks, satu sisi 'katakan tidak tapi sisi lain lakukan korupsi secara berjemaah' termasuk proyek Hambalang," katanya.

Darmizal menilai Hambalang merupakan bagian kisah sedih dari PD. Dia berharap masalah Hambalang bisa tuntas.

"Semoga Hambalang jadi halaman berikutnya dalam penuntasan bongkar kisah sedih masa lalu tersebut," ujarnya.

Dia menuding Hambalang menjadi alasan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengkudeta Anas Urbaningrum dari posisi Ketua Umum PD. Dia menilai kudeta saat itu dipaksakan.

"Hambalang dipilih sebagai tempat Konferensi Pers karena memiliki nilai sejarah bagi Partai Demokrat. Melalui Hambalang inilah SBY pertama kali mengkudeta Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum. Karena kudeta melalui cara politik gagal, maka SBY melakukan kudeta melalui cara hukum yg sangat terkesan dipaksakan," tuturnya.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved