Prabowo Didatangi 5 Jenderal Berbaju Putih, Apa yang Terjadi? - Channel Media Berita Central Indonesia

Sabtu, 13 Maret 2021

Prabowo Didatangi 5 Jenderal Berbaju Putih, Apa yang Terjadi?

Prabowo Didatangi 5 Jenderal Berbaju Putih, Apa yang Terjadi?

Prabowo Didatangi 5 Jenderal Berbaju Putih, Apa yang Terjadi?

CMBC Indonesia - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto duduk di tengah. Di depannya terbujur meja kayu panjang yang kanan kirinya duduk lima jenderal berbaju putih. Apa yang sedang terjadi?

Peristiwa itu terjadi di kantor Kementrian Pertahanan. Prabowo mengundang lima asisten khusus menhan. Seperti Prabowo, lima staf khusus yang keseluruhan purnawirawan jenderal TNI itu mengenakan baju lengan panjang warna putih.

Momen pertemuan tersebut dibagikan akun resmi Instagram Kemhan, @kemhanri. Di dinding terpasang foto besar Pahlawan Nasional Laksamana Madya (anumerta) Yos Sudarso. 

“Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, melakukan pertemuan dengan para Asisten Khusus Menhan di Ruang Manggala Yudha, Kemhan, Jakarta, Selasa (16/2),” bunyi pernyataan Kemhan, dikutip Jumat (123/2021).

Lima jenderal yang hadir yakni Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, Letjen TNI (Purn) Hotmangaraja Pandjaitan, Laksdya TNI (Purn) Didit Herdiawan Ashaf, Mayjen TNI (Purn) Chairawan Kadarsyah Kadirussalam Nusyirwan dan Marsda TNI (Purn) Bonar Halomoan Hutagaol. Tidak dijelaskan materi pertemuan tersebut.

Untuk diketahui, sejak dipercaya Presiden Joko Widodo menjabat menhan, Prabowo menunjuk lima purnawirawan jenderal sebagai asisten khusunya. Penunjukan ini tertuang dalam Keputusan Menteri Pertahanan No. KEP/1869/M/IX/2019.

Sjafrie merupakan sosok yang tidak asing di Kemhan. Lulusan Akademi Militer 1974 itu pernah menjabat sebagai sekjen Kemhan. Tidak hanya itu, mantan pengawal Presiden ke-2 RI Soeharto (eks komandan grup A Paspampres) itu juga pernah menjabat wakil menteri pertahanan. []




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved