Pria Penggal-Arak Kepala Ayah di Lampung Diperiksa di RSJ - Channel Media Berita Central Indonesia

Selasa, 23 Maret 2021

Pria Penggal-Arak Kepala Ayah di Lampung Diperiksa di RSJ

Pria Penggal-Arak Kepala Ayah di Lampung Diperiksa di RSJ

Pria Penggal-Arak Kepala Ayah di Lampung Diperiksa di RSJ


CMBC Indonesia - Kukuh Warsito diduga memenggal dan mengarak kepala ayahnya keliling kampung di Lampung Tengah, Lampung. Polisi mengatakan Kukuh diduga mengalami gangguan jiwa.

"Tersangka diduganya ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) gitu loh. Makanya kami belum bisa pastikan dia ODGJ atau tidaknya pun itu kan kita belum bisa pastikan," kata Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Sunggoro saat dimintai konfirmasi, Selasa (23/3/2021).

Dia mengatakan Kukuh saat ini dibawa ke rumah sakit jiwa (RSJ) Pesawaran untuk keperluan observasi. Popon masih menunggu hasil pemeriksaan tim medis RSJ soal kondisi Kukuh.

"Yang punya keahlian kan tim medis di sana tuh, apakah sehari atau 2 hari kami belum monitor juga. Yang pasti kami selaku penegak hukum sudah melaksanakan itu dulu untuk mengecek apakah benar dia ODGJ atau tidak," jelasnya.

Sebelumnya, Kukuh diduga memenggal kepala ayah kandungnya. Kukuh disebut mengaku mendapat bisikan gaib.

"Ya betul (ada kejadian anak penggal dan arak kepala ayah kandung-red). Kejadiannya kemarin (22/3) siang, pukul 13.00 WIB," kata Popon.

Popon mengatakan Kukuh mengaku hendak melindungi diri dari sang ayah. Kukuh disebut mengaku bisikan gaib yang dia dapat adalah ayahnya hendak mengirimkan santet kepadanya.

Setelah memenggal kepala ayahnya, Kukuh diduga mengarak kepala yang sudah terputus dari badan keliling kampung. Peristiwa itu membuat warga Kampung Sendangrejo, Kecamatan Sendangagung, Lampung Tengah, Lampung.

"Setelah memenggal kepala orang tuanya, pelaku ini bawa kepala yang sudah putus keliling kampung," ujar Popon.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved