Baru 18 Tahun, Kevin Duduk di Jajaran Orang Terkaya Dunia - Channel Media Berita Central Indonesia

Kamis, 08 April 2021

Baru 18 Tahun, Kevin Duduk di Jajaran Orang Terkaya Dunia

Baru 18 Tahun, Kevin Duduk di Jajaran Orang Terkaya Dunia

Baru 18 Tahun, Kevin Duduk di Jajaran Orang Terkaya Dunia


CMBC Indonesia - Forbes menobatkan Kevin David Lehmann sebagai orang terkaya termuda di dunia. Usianya baru 18 tahun alias masih remaja jika merujuk kriteria menurut WHO di rentang usia 10-19 tahun.

Ayahnya, Guenther Lehmann mentransfer saham di jaringan toko obat Jerman, drogerie markt kepada putranya ketika dia berusia 14 tahun tetapi tetap di bawah perwalian sampai usianya yang ke-18. Tidak mengherankan, jika dia menjadi salah satu dari segelintir miliarder yang pernah debut saat masih remaja.

Secara keseluruhan, Forbes menemukan hanya 10 miliarder di bawah usia 30 tahun. Jumlah tersebut sama dengan tahun lalu, terlepas dari fakta bahwa jumlah total miliarder meningkat bersih dari 660 menjadi 2.755 orang.

Sebanyak 10 miliarder muda ini memiliki kekayaan kolektif US$ 29,5 miliar atau US$ 13 miliar lebih besar daripada setahun yang lalu.

Berikut adalah sepuluh miliarder yang masih berusia di bawah 30 tahun:

1. Kevin David Lehmann (18 tahun)
Kekayaan bersihnya sebesar US$ 3,3 miliar. Lehmann sekarang menjadi miliarder termuda di dunia setelah secara resmi mewarisi 50% saham ayahnya di jaringan toko obat Jerman drogerie markt.

2. Wang Zelong (24 tahun)
Kekayaan bersihnya US$ 1,5 miliar. Wang mewarisi saham senilai lebih dari US$ 1,3 miliar di CNNC Hua Yuan Titanium Dioxide Co., yang diperdagangkan di bursa saham Shenzhen. Perusahaan itu memproduksi pigmen titanium dioksida, pigmen putih yang dapat digunakan sebagai pelapis, plastik, tinta, dan bahan lainnya.

3. Alexandra Andresen (24 tahun)
Kekayaan bersihnya US$ 1,4 miliar. Dia memulai debutnya pada usia 19 pada 2016 lalu, dan masih termasuk yang termuda di dunia. Sumber kekayaan adalah perusahaan investasi.

4. Katharina Andresen (25 tahun)
Kekayaan bersihnya US$ 1,4 miliar. Kakak beradik Andresen masing-masing mewarisi aset perusahaan investasi yang berbasis di Norwegia yang menghasilkan pendapatan tahunan sekitar US$ 2 miliar. Ayah mereka, Johan masih menjalankan bisnisnya.

5. Austin Russell (26 tahun)
Kekayaan bersihnya US$ 2,4 miliar. Russell keluar dari Stanford pada 2012 setelah menerima Thiel Fellowship senilai US$ 100.000 untuk memulai Luminar Technologies. Perusahaan itu membuat sensor dan teknologi lainnya untuk kendaraan otonom.

6. Gustav Magnar Witzoe (27 tahun)
Kekayaan bersihnya US$ 4,4 miliar. Witzoe memiliki hampir setengah dari SalMar ASA, produsen salmon Norwegia yang didirikan ayahnya pada tahun 1991. Kekayaan Witzoe hampir dua kali lipat pada tahun lalu berkat kinerja pasar SalMar yang kuat. Sahamnya di perusahaan diberikan oleh ayahnya pada 2013.

7. Andy Fang (28 tahun)
Kekayaan bersihnya US$ 2 miliar bersumber dari DoorDash. Akan dijelaskan lebih rinci di bawah.

8. Stanley Tang (28 tahun)
Kekayaan bersihnya US$ 2 miliar. Sama seperti Andy Fang, kekayaan Tang berasal dari DoorDash, aplikasi pengiriman makanan yang didirikan Fang and Tang pada 2013. Perusahaan tersebut makin berjaya selama pandemi COVID-19 karena restoran dan pelanggan beralih ke layanan pesan antar.

9. Sam Bankman-Fried (29 tahun)
Kekayaan bersihnya US$ 8,7 miliar. Bankman-Fried mengumpulkan kekayaannya lewat bisnis uang kripto. Dia mendirikan perusahaan perdagangan Alameda Research yang mengelola aset US$ 2,5 miliar, dan platform perdagangan derivatif kripto FTX.

10. Jonathan Kwok (29 tahun)
Kekayaan bersihnya US$ 2,4 miliar. Jonathan dan kakak laki-lakinya, Geoffrey (35 tahun) masing-masing mewarisi sebagian saham almarhum ayahnya, Walter Kwok di bisnis properti Hong Kong, Sun Hung Kai Properties. Walter digulingkan karena perselisihan dengan saudara-saudaranya, Thomas dan Raymond Kwok. Dia kemudian memulai bisnis properti Empire Group Holdings yang sekarang dijalankan oleh Jonathan dan Geoffrey.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved