Cerita Driver Ojol Ketiban Cuan Uang Kripto, Raup Rp40 Juta dalam Semalam - Channel Media Berita Central Indonesia

Sabtu, 03 April 2021

Cerita Driver Ojol Ketiban Cuan Uang Kripto, Raup Rp40 Juta dalam Semalam

Cerita Driver Ojol Ketiban Cuan Uang Kripto, Raup Rp40 Juta dalam Semalam

Cerita Driver Ojol Ketiban Cuan Uang Kripto, Raup Rp40 Juta dalam Semalam

CMBC Indonesia - Duwi A (27 tahun) ketiban cuan dalam semalam. Keisengan pengemudi ojek online itu mencoba peruntungan berinvestasi di aset uang kripto, mendatangkan cuan puluhan juta.

Padahal, Duwi mengaku baru mengenal investasi yang tengah dilirik banyak orang itu pada akhir tahun 2020. Bahkan, dia baru berani membeli salah satu jenis kripto itu pada akhir Maret lalu.

"Puncaknya yang saya kaget itu Maret, saya 27 Maret beli koin LGOLD di harga Rp 750 ribu. Koin LGOLD itu kan harganya menyesuaikan harga emas, saya beli dengan modal Rp 2 juta, cari amanlah ya makanya beli LGOLD," cerita Duwi kepada awak media, Jumat (2/4).

Tak dinyana, hanya sehari berselang ia mendapati harga koin tersebut melesat di angka Rp 200 juta sampai Rp 250 juta. Penasaran, lulusan perguruan tinggi di Yogyakarta itu pun langsung mengecek nilai investasinya.

Duwi pun kaget lantaran nilai koin LGOLD yang ia investasikan sehari sebelumnya, melonjak di atas Rp 40 juta. Kala itu, godaan untuk menunggu dan mendapatkan cuan lebih besar lagi muncul.

Namun beruntung, dia memutuskan menjual investasinya tersebut. Sebab, Duwi mengaku nilai koin tersebut langsung rontok selang beberapa jam kemudian.

"Pagi itu saya cek uang saya yang Rp 2 juta jadi Rp 40 jutaan, kalau saya tahan sebenarnya bisa jadi Rp 400 jutaan. Tapi untung Rp 40 juta itu sudah cukup, untung buru-buru saya jual juga, soalnya enggak lama setelahnya anjlok jadi Rp 1 jutaan," akunya.

Investasi yang satu ini memang cenderung punya risiko dan fluktuasi yang susah ditebak. Naik turunnya uang virtual dalam semalam itu memang membikin investor seperti pengemudi ojol itu mendadak tajir.

Sayangnya, tak sedikit pula yang apes lantaran jatuh mendadaknya nilai investasi mereka. Di akun-akun media sosial sesama investor uang virtual ini, jamak ditemui curhatan orang-orang yang mengalami kerugian.

Akun bernama Saiful Anwar bercerita soal rekannya yang kehilangan uang Rp 8 juta. Duit itu ia investasikan saat harga LGOLD berada di level Rp 250 juta.

Nahas, setelah itu harganya langsung jeblok menjadi Rp 5 juta dan turun lagi menjadi Rp 1,6 juta. Alhasil uang investasi senilai Rp 8 juta hanya bersisa Rp 41.000.

"Uang Rp 8 juta itu besar lho bagi mereka, ini hanya satu orang. Mungkin saja ada berapa puluh, atau mungkin ratusan orang yang jadi korban hal semacam ini," pungkasnya.

Bagi kamu yang ingin mencoba peruntungan meraup cuan uang kripto, salah satunya bisa mendaftar di platform Indodax, link disini. ***




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved