Densus 88 Tangkap Ustadz di Dekat Magelang, Dua Rumah Digeledah - Channel Media Berita Central Indonesia

Minggu, 04 April 2021

Densus 88 Tangkap Ustadz di Dekat Magelang, Dua Rumah Digeledah

Densus 88 Tangkap Ustadz di Dekat Magelang, Dua Rumah Digeledah

Densus 88 Tangkap Ustadz di Dekat Magelang, Dua Rumah Digeledah

CMBC Indonesia - Densus 88 Antiteror Mabes Polri melakukan penangkapan dan penggeledahan di dekat Kabupaten Magelang, tepatnya di kawasan Berbah Sleman, Jumat malam (02/04). Densus diketahui mengamankan warga setempat dan menyita beberapa barang berupa buku-buku dan komputer jinjing dari dua rumah yang digeledah.

Rumah pertama yang digeledah terletak di Tegalsari Dawukan Sendangtirto Berbah Sleman. Rumah tersebut diketahui milik seorang warga bernama Husein.

Densus diketahui menyita buku-buku dan sebilah pedang. Diketahui pula Densus mengamankan pemilik rumah tersebut namun tak diketahui ke mana polisi membawa salah satu warga tersebut.

Ketua RW5 Tegalsari Dawukan Sendangtirto Berbah Sleman, Kadiyono, membenarkan ada seorang warganya diamankan oleh Densus pada petang hari. Namun, ia tak mengetahui ke mana polisi membawa warganya yang diketahui berprofesi sebagai ustad itu.

”Setahu saya dibawa tapi tidak tahu ke mana. Pekerjaan dia Saya tidak tahu pasti, tapi setahu saya, ya, ustad. Tadi (saat penggeledahan) tidak ada petugas yang pakai seragam, ya, tidak tahu itu siapa sebenarnya,” ungkapnya.

Kadiyono menyaksikan Densus 88 membawa buku-buku dan senjata seperti pedang dari rumah warganya tersebut. Saat penggeledahan, ia melihat hanya ada istri serta tiga anak dan ibu dari pemilik rumah itu.

”Yang dibawa kayak ada buku-buku, dua bundel tadi. Ada senjata seperti pedang begitu sepertinya. Saat penggeledahan, Pak Husein itu tidak ada. Hanya ada istri anaknya. Saya benar-benar tidak tahu, jadi Saya tidak membuat-buat,” tandas dia.

Sementara, penggeledahan rumah kedua dilakukan di Padukuhan Gandu Sendangtirto Berbah Sleman, di kawasan Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim. Densus awalnya masuk ke rumah di depan ponpes milik direktur Ponpes yang bernama Ustazah Atik Maliha sebelum akhirnya menggeledah beberapa lokasi di ponpes tersebut.

Pengasuh Ponpes Ibnul Qoyyim Najib Hisyam mengungkap, kediaman Atik Maliha yang berada di depan ponpes digeledah sekitar pukul 20.00WIB. Petugas menyita sejumlah barang pribadi dan mencari keberadaan suami Atik Maliha bernama Rohadi Agus Salim yang tak diketahui keberadaanya lepas Magrib.

Menurut keterangan Ketua RT4 RW7, Agus Purwanto yang ikut menyaksikan penggeledahan tersebut, dari penggeledahan tersebut tim densus 88 membawa serta menyita beberapa barang bukti. Meliputi satu buah laptop, seperangkat komputer beserta CPU, beberapa buku, dua panah dan dua busur. Barang-barang itu didapatkan dari rumah direktur ponpes yang hanya berjarak sekitar sepuluh meter dari ponpes.

”Semua kantor diperiksa dan yang masuk membawa senjata semua. Tadi beberapa barang dibawa seperti laptop, CPU komputer dan beberapa buku serta busur panah,” pungkasnya. []




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved