Jeff Smith Jadi Tersangka dan Ditahan! - Channel Media Berita Central Indonesia

Sabtu, 17 April 2021

Jeff Smith Jadi Tersangka dan Ditahan!

Jeff Smith Jadi Tersangka dan Ditahan!

Jeff Smith Jadi Tersangka dan Ditahan!


CMBC Indonesia - Artis Jeff Smith ditangkap Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar) karena diduga terlibat penyalahgunaan narkoba. Jeff Smith disebut telah mengonsumsi narkoba sejak 2020.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar mengatakan Jeff Smith positif narkoba. Jeff Smith disebut mengonsumsi narkoba jenis ganja sejak tahun 2020.

"Dia nyampaikan kepada kami makenya sudah lama tahun 2020. Kemudian hasil cek urinenya itu masih jelas tegas. Jadi satu satu garis itu masih jelas bukan samar,"ujar Ronaldo di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (16/4/2021).

Jeff Smith ditangkap di wilayah Jagakarsa saar sedang berkumpul dengan beberapa orang. Pada saat itu, polisi juga mengumpulkan beberapa barang bukti di dalam mobil Jeff Smith.

"Kami juga mengamankan beberapa bukti dari TKP. kalau Untuk barbuk narkoba saat ini masih dilakukan pengecekan di Lab Forensik Polri," kata Ronaldo.

Ronaldo menyebutkan Jeff Smith belum bersikap kooperatif kepada polisi. Ronaldo juga mengatakan status Jeff Smith telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Belum sesuai antara keterangan oleh JS dan rekannya dengan bukti lain yang ditemukan penyidik pasca melakukan penangkapan dan penggeledahan penangkapan terhadap tersangka ini," jelas Ronaldo.

Di lokasi yang sama, kepada wartawan Jeff Smith tidak membantah bahwa dirinya menggunakan narkoba. Jeff Smith juga mengatakan alasannya dibalik menggunakan barang haram tersebut.

"Pakai sudah dua tahun yang lalu. (Alasan pakai) ya karena ngga bisa tidur aja sih," ujar Jeff Smith.

Sebelumnya, Artis Jeff Smith telah mengikuti tes urine. Penyidik mengatakan hasil tes urine Jeff Smith menunjukkan positif tetrahydrocannabinol (THC). THC sendiri diketahui zat yang terkandung dalam tanaman ganja.

"(Positif) THC. Identik dengan ganja," ujar Kanit 1 Narkoba Polres Metro Jakbar AKP Arif Purnama Oktora.

Jeff Smith kemudian digiring penyidik Polres Jakbar ke ruang Dokkes. Jeff Smith menjalani pemeriksaan kesehatan.

Jeff Smith tampak mengenakan baju tahanan. Ketika ditanya oleh wartawan, Jeff Smith mengatakan saat ini kondisinya sehat. Namun, menurut kesaksiannya hingga saat ini belum ada satupun temannya yang mengunjungi dirinya.

"Belum ada yang jenguk nih, nggak tahu pada ke mana," kata Jeff Smith.

Kombes Ady Wibowo menjelaskan ada aktor ditangkap karena narkoba. Ady menyebut aktor itu adalah JS yang diketahui Jeff Smith.

"Ya benar, kami baru saja mengamankan seorang public figure berinisial JS bersama satu orang rekan kerjanya," ujar Ady dalam keterangannya.

Dalam penangkapan itu, polisi menyita barang bukti narkoba yang ditemukan di kendaraannya. Jeff Smith ditangkap oleh Unit 1 Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di bawah Pimpinan AKP Arif Purnama Oktora pada Kamis (15/4) sekitar pukul 03.00 WIB.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved