Buruh di Bandung Geruduk Gedung Sate - Channel Media Berita Central Indonesia

Minggu, 02 Mei 2021

Buruh di Bandung Geruduk Gedung Sate

Buruh di Bandung Geruduk Gedung Sate

Buruh di Bandung Geruduk Gedung Sate


CMBC Indonesia - Massa aksi buruh dari berbagai serikat kerja mulai berdatangan ke Gedung Sate Bandung. Massa aksi datang untuk menyampaikan aspirasi dalam memperingati hari buruh atau May Day.

Pantauan detikcom pada Sabtu (1/5/2021) pukul 10.55 WIB, massa sudah berbaris di depan Gedung Sate Bandung, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. 

Mengenakan seragam serikat kerjanya, mereka kompak berbaris dengan jarak yang lebar.

Mereka pun tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker dan juga menjaga jarak. Bahkan koordinator menggunakan pengeras suara terus mengingatkan massa untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

"Sekali lagi jangan bergerombol. Jangan bergerombol, jaga jarak," ucap seseorang melalui pengeras suara dari atas mobil bak terbuka.

Para massa juga diingatkan soal komitmen sebelum melakukan aksi. Massa yang membandel tak mengikuti protokol kesehatan diminta mundur.

"Kami sudah komitmen. Yang nggak patuh pulang saja mohon maaf," kata dia.

Kemarin, Ketua Umum Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerka Tekstil , Sandang dan Kulit (FSP TSK) SPSI Roy Jinto aksi tersebut akan dimulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Menurut dia, selain adanya pembatasan jumlah massa yang turun ke jalan, massa yang akan datang pun bakal dilakukan rapid tes antigen terlebih dahulu.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved