Ini Reaksi Mer-C soal Rumah Sakit RI di Palestina Dihancurkan Israel - Channel Media Berita Central Indonesia

Senin, 17 Mei 2021

Ini Reaksi Mer-C soal Rumah Sakit RI di Palestina Dihancurkan Israel

Ini Reaksi Mer-C soal Rumah Sakit RI di Palestina Dihancurkan Israel

Ini Reaksi Mer-C soal Rumah Sakit RI di Palestina Dihancurkan Israel


CMBC Indonesia -Kekejaman Israel semakin menjadi-jadi. Dengan membabi buta Israel menyerang Palestina. Rumah Sakit Indonesia yang berada di Gaza, Palestina hancur serang negara Yahudi itu.

Dengan menghancurkan Rumah Sakit Indonesia, Israel dikecam. Kecaman ini disampaikan Organisasi sosial kemanusiaan MER-C (Medical Emergency Rescue Committee) Indonesia.

Ketua Presidium Mer-C, Sarbini Abdul Murad mengungkapkan serangan tersebut patut dikutuk. Alasannya rumah sakit tersebut dibangun dari uang yang dikumpulkan oleh masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Pembangunan rumah sakit tersebut, kata Sarbini, tidaklah mudah dan memakan waktu bertahun-tahun.

“Tadi malam kita juga mendapat informasi yang mengenaskan di mana salah satu ruangan Rumah Sakit Indonesia mengalami kerusakan akibat getaran yang dilakukan Israel dan saya menyatakan bahwa aksi ini adalah aksi yang patut dikutuk,” kata Sarbini saat konferensi pers yang ditayangkan di kanal Youtube MER-C Indonesia beberapa waktu lalu.

Rumah sakit tersebut, kata dia, telah menjadi simbol hubungan emosional dan bersejarah antara Indonesia dan Palestina.

Berdirinya rumah sakit tersebut, kata Sarbini, merupakan bentuk hubungan yang mesra antara rakyat Indonesia dan rakyat Palestina.

“Oleh sebab itu wajar jika Indonesia sangat terluka dengan peristiwa ini. Dan kami minta kepada pemerintah, terutama Kementerian Luar Negeri untuk memastikan agar aksi-aksi ini tidak berkelanjutan,” kata Sarbini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun rumah sakit tersebut berada di Bayt Lahiya, Gaza Utara, Palestina. Rumah sakit tersebut mulai beroperasi pada 27 Desember 2015.[ljc]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved