Profil Ustaz Khalid Basalamah, Pendakwah yang Imbau Tak Nyanyikan Indonesia Raya - Channel Media Berita Central Indonesia

Jumat, 28 Mei 2021

Profil Ustaz Khalid Basalamah, Pendakwah yang Imbau Tak Nyanyikan Indonesia Raya

Profil Ustaz Khalid Basalamah, Pendakwah yang Imbau Tak Nyanyikan Indonesia Raya

Profil Ustaz Khalid Basalamah, Pendakwah yang Imbau Tak Nyanyikan Indonesia Raya

CMBC Indonesia - Ustaz Khalid Basalamah belakangan menjadi sorotan lantaran ceramahnya mengimbau agar tidak menyanyikan lagu Indonesia Raya. Berikut profil Ustaz Khalid Basalamah.

Dalam video yang bveredar di sosial media, Ustaz Khalid Basalamah menganjurkan para jemaahnya untuk tidak ikut menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Sebagai gantinya, Ustaz Khalid Basalamah menyarankan agar para jemaahnya membacakan surat An-Nas dan Al-Falaq.

Lantas seperti apa sosoknya? Simak profil Ustaz Khalid Basalamah berikut ini.

Profil Ustaz Khalid Basalamah

Ustaz Khalid Basalamah bernama lengkap Khalid Zeed Abdullah Basalamah. Ia lahir di Makassar, 1 Mei 1975.

Ustaz Khalid Basalamah adalah pendakwah bergelar Doktor dan berdarah Arab-Indonesia.

Ia dikenal lewat ceramah-ceramahnya yang sering beredar di sosial media. Ustaz Khalid Basalamah bahkan memiliki laman websiter tersendiri yang berisi ceramah-ceramahnya lewat khbofficial.com.

Selain sebagai pendakwah, Ustaz Khalid Basalamah juga berbisnis di sejumlah bidang.

Ustaz Khalid Basalamah menjabat sebagai direktur sekaligus pemilik Gazwah Enterprise.

Di bidang kuliner, bisnis Ustaz Khalid Basalamah berbisnis oleh-oleh, suvenir, dan fashion khas Timur Tengah melalui Ajwad Resto.

Selain itu, Gazwah Enterprise juga bergerak di bidang penyiaran yang membawahi Gazwah TV. Lewat kanal ini, bisnis Ustaz Khalid Basalamah enyiarkan kajian dakwah.

Ustaz Khalid Basalamah juga punya bisnis wedding organizer bernama Mawaddah Indonesia.

Ditambah lagi dengan Adhafarm yang bergerak dalam kebutuhan hewan qurban.

Ustaz Khali Basalamah juga memiliki Sedekah Kreatif yang melakukan penggalangan dana untuk kepentingan ummat.

Selain itu ia juga menekuni aktivitas lembaga sebagai Ketua Umum Yayasan Ats-Tsabat Jakarta Timur, Ketua Forum Pengiriman Dai Irian dan Penasehat Wesal TV Jakarta.

Imbau Tak Nyanyikan Indonesia Raya

Baru-baru ini video Ustaz Khalid Basalamah menjadi sorotan publik. Video viral berisi anjuran terhadap jemaah untuk tidak ikut menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Tersebar di media sosial, video Khalid Basalamah tersebut salah satunya dibagikan oleh pengguna Twitter AhlulQohwah, seperti dilihat terkini.id-Jaringan Suara.com, Selasa (25/5/2021).

Dalam video pendek itu, Ustaz Khalid Basalamah memberi solusi untuk jemaahnya yang diwajibkan oleh gurunya ikut menyanyikan lagu kebangsaan setiap pagi.

Menurut Khalid Basalamah, jemaahnya tidak perlu ikut menyanyikan lagu kebangsaan. Dia meminta jemaahnya jika harus mengikuti acara menyanyikan lagu kebangsaan, agar membacakan saja surah Annas dan Alfalaq. Menurut Khalid, dia (si guru) tidak akan memperhatikan mulut muridnya.

“Sekolah ana tiap pagi ada waktu untuk menyanyi lagu kebangsaan (Indonesia Raya), apa yang harus ana lakukan soalnya jika ana tidak lakukan nanti ditegur guru-guru,” kata Ustaz Khalid membacakan pertanyaan jemaah itu.

“Tak usah ikut (menyanyikan). Saran saya gak usah ikut (menyanyikan)! Masa dia lihat mulut kita,” ucap Ustaz Khalid Basalamah lagi.

“Tentunya ini bukan berarti kita melawan, tetapi saya membahas saran saya. Saya kan ditanya, kalau saya gak usah ikutlah,” tuturnya.

“Mungkin kalau dia lagi nyanyi, antum ulangi Surat Al-Falaq, An-Nas,” ujarnya.[sc]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved