Beredar Video Nakes RSUD Ponorogo Kelelahan di Depan IGD - Channel Media Berita Central Indonesia

Minggu, 27 Juni 2021

Beredar Video Nakes RSUD Ponorogo Kelelahan di Depan IGD

Beredar Video Nakes RSUD Ponorogo Kelelahan di Depan IGD

Beredar Video Nakes RSUD Ponorogo Kelelahan di Depan IGD


CMBC Indonesia - Video nakes kelelahan di halaman IGD RSUD dr Harjono Ponorogo beredar. Tampak ada 5 nakes ber-APD di depan ruangan.

Video tersebut berdurasi 28 detik. Dalam video, tiga nakes di antaranya tampak duduk kelelahan, sementara satu nakes lainnya bertugas menyemprotkan disinfektan ke ranjang pasien. Satu nakes lagi berusaha melayani pasien.

Wakil Direktur Medik RSUD dr Harjono, Enggar Tri Adji membenarkan isi video nakes kelelahan tersebut. Kondisi di IGD memang penuh.

"Tadi malam videonya ya memang benar, nakes juga kecapekan," papar Enggar kepada wartawan, Minggu (27/6/2021).

Enggar menambahkan, pihaknya sudah melakukan upaya penambahan bed pasien COVID-19. Namun baru bisa digunakan sekitar 2 hingga 3 hari ke depan.

"Ada penambahan bed, di lorong-lorong juga kita sediakan," terang Enggar.

Namun Sabtu (26/6) malam, pasien masuk ke IGD mencapai 14 orang sehingga nakes kelelahan. Karena BOR isolasi penuh, akhirnya ada 10 pasien yang dirasa kondisinya bagus dan tinggal masa pemulihan akhirnya diizinkan pulang dengan prokes dan dianjurkan menjalani isolasi mandiri.

"Dari 14 itu yang bisa masuk ke ruang isolasi ada 10 orang, sisanya 4 orang ini masih menunggu di IGD," jelas Enggar.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved