Gerindra Heran Mencuat Wacana Jokowi 3 Priode: Nggak Bisa Tabrak Konstitusi - Channel Media Berita Central Indonesia

Minggu, 20 Juni 2021

Gerindra Heran Mencuat Wacana Jokowi 3 Priode: Nggak Bisa Tabrak Konstitusi

Gerindra Heran Mencuat Wacana Jokowi 3 Priode: Nggak Bisa Tabrak Konstitusi

Gerindra Heran Mencuat Wacana Jokowi 3 Priode: Nggak Bisa Tabrak Konstitusi


CMBC Indonesia - Partai Gerindra menanggapi mencuatnya wacana relawan yang mendukung Presiden Jokowi untuk menjabat 3 periode. Partai Gerindra menilai dukungan terhadap langkah tersebut menabrak konstitusi.

"Konstitusi kita sudah tegas mengatur paling lama dua periode, jadi mau darimana jalannya Pak Jokowi bisa dicalonkan kembali? Nggak bisa kita tabrak konstitusi," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, saat dihubungi, Sabtu (19/6/2021).

Habiburokhman menyebut bahkan Presiden Jokowi sendiri enggan untuk mengikuti wacana menjabat 3 periode. Dia pun khawatir justru wacana tersebut bisa digunakan untuk menyerang Jokowi.

"Pak Jokowi sendiri sudah katakan tidak berkenan, saya khawatir wacana itu malah menjadi bahan serangan politik kepada beliau," ucapnya.

Namun demikian, Habiburokhman mendukung semangat persatuan antara pendukung Jokowi dan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto. Menurutnya dukungan tersebut bisa dilanjutkan untuk mendukung Prabowo di 2024.

"Namun demikian semangat persatuan pendukung Pak Jokowi Pak Prabowo tetap bisa dilanjutkan dengan bersama-sama mendukung Pak Prabowo 2024," ujarnya.

Relawan JokPro 2024 sebelumnya direncanakan akan membentuk sekretariat pada Sabtu (19/6) bertempat di kawasan Mampang, Jakarta Selatan. M Qodari, pelantang gagasan Jokowi tiga periode, mengatakan organisasi itu merupakan wadah dari beberapa pihak yang menyambut baik gagasan tersebut. Diketahui, gagasan itu juga sempat dilontarkan Qodari pada Februari-Maret lalu.

"Organisasi ini merupakan wadah dari berbagai pihak yang menyambut ide dan gagasan yang saya lontarkan di beberapa media, pada Februari-Maret 2021," kata Qodari, kepada wartawan, Jumat (18/6). (*)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved