Menko Luhut dan Menteri BUMN Erick Thohir Safari ke China, Ini Hasilnya - Channel Media Berita Central Indonesia

Selasa, 08 Juni 2021

Menko Luhut dan Menteri BUMN Erick Thohir Safari ke China, Ini Hasilnya

Menko Luhut dan Menteri BUMN Erick Thohir Safari ke China, Ini Hasilnya

Menko Luhut dan Menteri BUMN Erick Thohir Safari ke China, Ini Hasilnya


CMBC Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menteri BUMN Erick Thohir bersafari ke China.

Hasilnya, pemerintah meraih beberapa kesepakatan dengan negeri tirai bambu itu.

Luhut mengatakan, selama ini Indonesia memiliki hubungan baik dengan Tiongkok, terbukti melalui berbagai kerja sama yang telah dijalin oleh kedua negara. 

"Saya percaya kita dapat terus memperkuat hubungan yang saling menguntungkan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kedua negara, baik di masa kini maupun di masa mendatang," ujar Menko Luhut dalam keterangannya seperti dikutip dalam web Maritim.go.id, Senin (7/6/2021).

Dalam perjanjian kali ini, Kemenko Marves dan anggota dewan negara China diberi wewenang oleh pemerintah masing-masing untuk bertindak sebagai ketua HDCM

Melalui pertemuan ini, kedua pihak sepakat untuk memperkuat kerja sama dalam menghadapi perkembangan kondisi global, isu-isu strategis, serta tantangan global. 

Dalam pertemuan ini juga beberapa topik strategis kedua negara pun dibahas, mulai dari politik dan keamanan, kesehatan, sinergi dan strategi pengembangan proyek kerja sama prioritas, perdagangan dan ekonomi, investasi, serta maritim dan aeronautika.

Dilakukan pula beberapa sesi pertemuan tematik dengan pemerintah China maupun sektor swasta untuk membahas beberapa program kerja sama dan proyek yang akan dilaksanakan kedua pihak.

"Dalam menjalankannya, kami mengedepankan semangat senasib dan kami berharap dapat terbangun kerja sama yang mutual dan lebih baik lagi antara Indonesia dengan RRT," kata Menteri Luar Negeri RRT Wang Yi.[sc]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved