Rizal Ramli Sudah Ingatkan Dari Awal: Fokus Tangani Pandemi, Bukan Sibuk Proyek! - Channel Media Berita Central Indonesia

Rabu, 23 Juni 2021

Rizal Ramli Sudah Ingatkan Dari Awal: Fokus Tangani Pandemi, Bukan Sibuk Proyek!

Rizal Ramli Sudah Ingatkan Dari Awal: Fokus Tangani Pandemi, Bukan Sibuk Proyek!

Rizal Ramli Sudah Ingatkan Dari Awal: Fokus Tangani Pandemi, Bukan Sibuk Proyek!


CMBC Indonesia - Ekonom senior DR. Rizal Ramli kembali menyinggung soal keengganan pemerintah menerapkan lockdown terkait penganangan Covid-19.

Saat ini, kasus Covid-19 melonjak tajam. Per Senin kemarin (21/6), kasus positif terkonfirmasi bertambah 14.536. Sehingga total yang terpapar sudah tembus 2 juta, tepatnya 2.004.445 orang.

Menurut RR, sapaan akrab Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur itu, dari awal sudah ada yang salah terkait penganangan Covid di Tanah Air.

Dia menyebutnya dengan istilah "mismanagement pandemi". Yaitu, pemerintah lebih fokus mengurusi proyek ketimbang mengatasi pandemi.

"Jogja dan Jabar tidak mampu lockdown karena tidak punya uang! Jakarta juga harusnya lockdown dari dari awal!" kata RR, Selasa (22/6).

"Inilah mismanagement pandemi, bukannya fokus atasi pandemi, Jokowi dan Menkeu 'terbalik' masih sibuk proyek-proyek, ibukota barulah, tol ini itulah," lanjut tokoh bangsa yang dikenal seorang ekonom kerakyatan.

Senin kemarin, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menanggapi soal usulan lockdown. Menurutnya, Indonesia tidak mengenal istilah lockdown, tetapi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Namun kalau pemerintah pusat menerapkan lockdown, Ridwan Kami mengaku Jabar sudah tidak punya anggaran lagi(RMOL)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved