Sekolah Didorong Buka Diduga Demi Hidupkan Perekonomian - Channel Media Berita Central Indonesia

Selasa, 08 Juni 2021

Sekolah Didorong Buka Diduga Demi Hidupkan Perekonomian

Sekolah Didorong Buka Diduga Demi Hidupkan Perekonomian

Sekolah Didorong Buka Diduga Demi Hidupkan Perekonomian


CMBC Indonesia - Anggota Gerakan Nasional Pemberantasan Buta Matematika (Gernas Tastaka) Ahmad Rizali menduga ada maksud dibalik didorongnya pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas. Hal tersebut terkait dengan kepentingan ekonomi.

“Dipaksa PTM ini agar pertumbuhan ekonomi berjalan. Karena dengan adanya murid masuk, itu semua ekonomi di sekitar sekolah itu akan hidup,” kata dia dalam siaran YouTube VOX Populi Institute Indonesia, Senin (7/6).

Berdasarkan analisanya, saat ini kondisi keuangan negara sangat kritis. Jika perekonomian tidak dihidupkan segera melalui PTM terbatas, maka masalah ekonomi ini akan semakin meluas.

Bahkan, kata dia kondisi keuangan yang tengah memburuk ini juga nantinya akan mempengaruhi tunjangan yang diterima para guru. Untuk itu, ia meminta guru untuk bersiap.

“Kawan guru bersiap untuk kondisi terburuk dari tunjangan profesi,” ungkapnya.

Dalam pandangannya, bisa atau memiliki kemungkinan bahwa tunjangan tersebut akan dihapuskan. “Jangan-jangan nanti itu diutang, kondisi ini mungkin bisa terjadi. Tunjangan profesi pendidik itu dikurangi sampai dihapuskan,” ucap dia.

Di kesempatan yang sama, Wakil Sekjen Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Dudung Abdul Qadir memiliki pandangan lain. Ia menuturkan bahwa penghapusan tunjangan guru akibat pandemi belum akan terjadi. Sebab, negara punya kewajiban melindungi dan memberikan tunjangan kepada guru.

“Bahwa negara harus melindungi para gurunya. Negara harus memberikan penghargaan berupa tunjangan guru yang sudah sertifikasi. Jadi jangan khawatir,” tutup dia.[jpc]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved