Blibli Ungkap Permintaan Maaf ke Pelanggan & Seller, Ada Apa? - Channel Media Berita Central Indonesia

Kamis, 01 Juli 2021

Blibli Ungkap Permintaan Maaf ke Pelanggan & Seller, Ada Apa?

Blibli Ungkap Permintaan Maaf ke Pelanggan & Seller, Ada Apa?

Blibli Ungkap Permintaan Maaf ke Pelanggan & Seller, Ada Apa?


CMBC Indonesia - Ungkapan permintaan maaf dari e-commerce lokal Blibli mengundang tanda tanya di kalangan masyarakat. Pernyataan maaf itu dilontarkan Brand Ambassador International Blibli, Park Seo Jun.

Aktor yang berperan dalam serial drama 'Itaewon Class' itu tak mengungkap alasannya menyampaikan permintaan maaf dari Blibli. Hal itu sontak memunculkan rasa penasaran dari berbagai pihak.

Menanggapi isu yang berkembang tersebut, e-commerce buatan dalam negeri itu akhirnya memberikan klarifikasi melalui pernyataan Chief Financial Officer (CFO) Blibli, Hendry.

"Ada sejumlah hal yang tidak bisa kami berikan kepada pelanggan maupun para seller, dan ini sudah berlangsung selama bertahun-tahun sehingga akhirnya kami memutuskan untuk menyampaikan permohonan maaf secara resmi," ungkap Hendry.

Lebih lanjut, Hendry menjabarkan sejumlah hal yang tak bisa dilakukan Blibli untuk pelanggan dan seller. Berikut ulasannya.

Blibli Tak Bisa Jualan Produk Palsu

Blibli menyediakan beragam pilihan produk super lengkap dan super banyak. Ada lebih dari 18 juta produk di platform ini. Untuk menjaga kualitas tinggi, Blibli melakukan kurasi untuk memastikan bahwa produk berasal dari original brand principal, distributor dan reseller.

Blibli pun menerima transaksi barang bekas, khususnya untuk pelanggan yang ingin tukar tambah barang baru dengan barang lamanya. Jika barang yang dibeli pelanggan tidak cocok atau terbukti palsu, barang bisa ditukar dalam waktu 15 hari sejak produk diterima, secara gratis.

Blibli Tidak Bisa Menerima Ongkir

Adanya 20 warehouse di seluruh Indonesia dan layanan pengiriman dengan sejumlah mitra, termasuk armada pengiriman BES, memungkinkan Blibli memberi ongkir gratis kepada pelanggan. Fasilitas pengiriman tanpa biaya tak hanya didapatkan sekali oleh pelanggan, tapi berkali-kali.

Ketersediaan armada yang banyak pun membuat Blibli harus mengirim barang secepatnya ke tangan pelanggan, dan tidak ada kata terlambat di kamus Blibli.

Blibli Tidak Bisa Berhenti Menanggapi Masukan Pelanggan

Bagi Blibli, kepercayaan dan kepuasan merupakan yang nomor 1. Perusahaan memahami, pelanggan memiliki banyak pertanyaan dan masukan, dan Blibli selalu menerima semua hal itu.

Staf Customer Care Blibli hadir 24 jam setiap harinya, baik melalui fitur chat di aplikasi, email di customer.care@blibli.com atau nomor telepon di 0804-1-871-871. Mereka siap menjawab berbagai tanggapan dan pertanyaan dari pelanggan seputar produk dan kebutuhan informasi belanja di platform Blibli. Pertanyaan sesederhana apapun akan dijawab dengan hangat.

Blibli Tidak Bisa Membendung Semangat Belanja Masyarakat

Pelanggan e-commerce sering kali menekan tombol menyukai produk dan memasukkannya ke wishlist tapi tidak pernah di-checkout ke pembayaran. Di Blibli, pelanggan akan sulit menahan diri seperti itu karena ada 10 metode pembayaran bersama total 38 mitra meliputi uang elektronik, kartu kredit/debit, internet banking, dan transfer virtual account. Opsi Cicilan dan PayLater turut memudahkan proses belanja yang disesuaikan dengan pengaturan keuangan.

Jika pelanggan masih belum yakin sebelum melihat fisik barangnya, Blibli memiliki fitur Click & Collect. Dengan fitur tersebut, pelanggan bisa membeli secara online di Blibli dan mengambil langsung ke tokonya. Semangat belanja pelanggan ini pun semakin dikobarkan dengan adanya berbagai promo, termasuk yang akan berlangsung di bulan Juli ini.

"Permintaan maaf atas sejumlah kekurangan kami ini menjadi pengingat bagi kami untuk selalu memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dan mitra seller. Perjalanan kami selama hampir 10 tahun tentunya tidak bisa lepas dari dukungan mereka dan juga seluruh masyarakat, dan hal ini pun akan kami tebus dengan terus memberikan program menarik di platform kami," jelas Hendry.

Sementara itu, Blibli belum mengungkapkan program apa yang akan diselenggarakan Blibli sebagai permintaan maaf kepada publik. Namun, jika melihat dari berbagai program yang diadakan Blibli selama hampir 10 tahun ini, biasanya akan ada banyak promo setiap harinya, serta acara meriah yang dihadiri para selebritis dan sejumlah tokoh inspiratif. Menarik untuk ditunggu, apa langkah nyata yang akan dilakukan Blibli sebagai permohonan maafnya!(RMOL)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved