Bocah 13 Tahun Meninggal Saat Tidur Setelah Disuntik Vaksin Pfizer, CDC Selidiki - Channel Media Berita Central Indonesia

Minggu, 04 Juli 2021

Bocah 13 Tahun Meninggal Saat Tidur Setelah Disuntik Vaksin Pfizer, CDC Selidiki

Bocah 13 Tahun Meninggal Saat Tidur Setelah Disuntik Vaksin Pfizer, CDC Selidiki

Bocah 13 Tahun Meninggal Saat Tidur Setelah Disuntik Vaksin Pfizer, CDC Selidiki

CMBC Indonesia - Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika sedang menyelidiki kematian seorang bocah lelaki Michigan berusia 13 tahun, Jacob Clynick, yang meninggal beberapa hari setelah menerima dosis kedua vaksin Covid-19 Pfizer.

Martha Sharan, petugas urusan masyarakat untuk gugus tugas vaksin Covid-19 CDC, menulis dalam sebuah pernyataan kepada Newsweek bahwa, "CDC mengetahui seorang anak laki-laki berusia 13 tahun di Michigan yang meninggal setelah menerima vaksinasi Covid-19. kasus saat ini sedang diselidiki dan sampai penyelidikan selesai, terlalu dini untuk menetapkan penyebab kematian yang spesifik."

"Ketika efek samping yang serius, seperti kematian, dilaporkan ke Sistem Pelaporan Kejadian Buruk Vaksin (VAERS) setelah vaksinasi Covid-19, CDC meminta dan meninjau semua catatan medis yang terkait dengan kasus tersebut, termasuk sertifikat kematian, dan laporan otopsi. Penentuan penyebab kematian dilakukan oleh petugas sertifikasi yang melengkapi sertifikat kematian atau ahli patologi yang melakukan otopsi. VAERS tidak dirancang untuk menentukan apakah vaksin menyebabkan efek samping yang dilaporkan. Sementara beberapa efek samping yang dilaporkan dapat menyebabkan dengan vaksinasi, yang lain tidak dan mungkin terjadi secara kebetulan."

Clynick adalah penduduk Saginaw County, menurut Detroit Free Press. Direktur Medis Departemen Kesehatan Kabupaten Saginaw Dr. Delicia Pruitt dan Petugas Kesehatan Christina Harrington mengatakan dalam sebuah pernyataan bersama, "Penyelidikan apakah ada korelasi antara kematiannya dan vaksinasi sekarang berada di tingkat federal dengan CDC."

"Sementara itu, departemen kesehatan terus mendorong keluarga untuk berbicara dengan dokter mereka untuk mempertimbangkan risiko dan manfaat vaksinasi mereka sendiri," lanjut pernyataan itu.

Clynick menerima dosis kedua vaksin Pfizer pada 13 Juni dan meninggal dalam tidurnya pada malam 15 Juni, Detroit Free Press melaporkan. "Dia meninggal di tengah malam di rumah," kata bibi Clynick, Tammy Burages.

Setelah menerima dosis keduanya, Clynick menunjukkan gejala umum pasca-vaksinasi, seperti kelelahan, demam, dan sakit perut, menurut Burages. Tapi, dia mengatakan bahwa gejalanya tidak cukup parah untuk menimbulkan kekhawatiran.

Pemakaman Clynick diadakan hanya tiga hari setelah komite penasihat CDC melaporkan kemungkinan hubungan antara vaksin Pfizer dan Moderna Covid-19 dan risiko miokarditis—radang jantung—pada remaja muda.

"Penampilan klinis kasus miokarditis setelah vaksinasi berbeda, paling sering terjadi dalam satu minggu setelah dosis kedua, dengan nyeri dada sebagai gejala yang paling umum," kata ketua komite penasihat, Dr. Grace Lee.

Orang tua Clynick diberitahu bahwa otopsi awal menemukan bahwa jantung Clynick membesar ketika dia meninggal, menurut Detroit Free Press, tetapi kantor pemeriksa medis wilayah Saginaw tidak dapat mengkonfirmasi klaim ini. []




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved