Jokowi Gemetar Lihat Ranjang di RSDC Wisma Atlet Terisi 92 Persen - Channel Media Berita Central Indonesia

Kamis, 01 Juli 2021

Jokowi Gemetar Lihat Ranjang di RSDC Wisma Atlet Terisi 92 Persen

Jokowi Gemetar Lihat Ranjang di RSDC Wisma Atlet Terisi 92 Persen

Jokowi Gemetar Lihat Ranjang di RSDC Wisma Atlet Terisi 92 Persen

CMBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku ngeri hingga gemetar saat melihat bed occupancy rate (BOR) atau keterisian tempat tidur di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet mencapai 92 persen.

Jokowi mengaku tiap malam sekira pukul 22.00 atau 24.00 WIB kerap menelepon Koordinator RSDC Wisma Atlet, Mayjen TNI Tugas Ratmono maupun Komandan Lapangan RSDC Wisma Atlet Letkol TNI M. Arifin untuk menanyakan angka keterisian tempat tidur.

"Saya selalu telepon Dokter Tugas atau Kolonel Arifin mengenai keterisian bed di Wisma Atlet. Pernah September itu 92 persen. Saya betul-betul sudah gemetar dan grogi betul, 92 persen," kata Jokowi saat membuka Munas Kadin di Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (30/6/2021).

Jokowi berujar keterisian tempat tidur di RSDC Wisma Atlet akhirnya turun dari 92 persen menjadi 15 persen pada medio Mei 2021. "Bisa turun, turun turun, bahkan di pertengahan Bulan Mei, 18 Mei mencapai 15 persen. Dari 92 sudah turun jadi 15 persen. Sudah senang sekali kita saat itu," tuturnya.

Namun demikian, Jokowi mengungkapkan keterisian tempat tidur di RSDC Wisma Atlet kembali meningkat seiring dengan gelombang kedua infeksi virus corona yang didorong oleh varian delta yang lebih menular.

"Tetapi begitu ada liburan, hari ini saya harus ngomong apa adanya, 90 persen," pungkasnya. []




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved