China bakal Bangun Pabrik Vaksin di Indonesia, Luhut: Mulai Produksi April 2022 - Channel Media Berita Central Indonesia

Rabu, 25 Agustus 2021

China bakal Bangun Pabrik Vaksin di Indonesia, Luhut: Mulai Produksi April 2022

China bakal Bangun Pabrik Vaksin di Indonesia, Luhut: Mulai Produksi April 2022

China bakal Bangun Pabrik Vaksin di Indonesia, Luhut: Mulai Produksi April 2022


CMBC Indonesia - China bakal bangun pabrik vaksin di Indonesia, Luhut: mulai produksi April 2022. Terkait upaya untuk menggenjot pengadaan vaksin virus corona di Indonesia, Menteri Bidang Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengimbau agar pelaku usaha ikut meramaikan investasi di sektor kesehatan.

Pasalnya, sebut Luhut, saat ini pemerintah tengah mengupayakan memperbaiki iklim investasi di sektor kesehatan.

Ia mengungkapkan, sudah ada satu perusahaan asal China yang akan bekerja sama dengan perusahaan lokal guna memproduksi vaksin Covid-19. Sayangnya, Luhut tidak merinci lebih mengenai identitas detail produsen vaksin dari Negeri Tirai Bambu itu.

“Industri vaksin sudah kita dorong dibangun di Indonesia. Dan sudah ada satu yang akan produksi nanti bulan April (tahun depan),” terang Luhut dalam kata sambutannya pada Rakornas Apindo ke-31 secara virtual, Selasa 24 Agustus 2021.

Mantan Jenderal TNI bintang empat tersebut menjelaskan, kerja sama dengan perusahaan asal China ini nantinya akan memproduksi vaksin dengan jenis mRNA.

Vaksin mRNA merupakan salah satu jenis vaksin yang dikembangkan untuk menangani atau mencegah penyebaran Covid-19. Vaksin ini merupakan vaksin jenis baru yang kandungannya berbeda dengan jenis vaksin lainnya.

“Itu bekerja sama dengan perusahaan Indonesia dan perusahaan Tiongkok,” imbuh Luhut.

Di saat yang bersamaan, pemerintah juga terus melanjutkan pengembangan vaksin merah-putih. Luhut, menargetkan, produksi vaksin merah putih akan dilakukan mulai pertengahan 2022 mendatang.

“Sekarang kita sedang engage merah-putih dan produksi Mei-Juni tahun depan,” katanya. (terkini)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved