6 Oknum Yonif Raider 715 Ditahan Terkait Penganiayaan Tewaskan Prada Chandra - Channel Media Berita Central Indonesia

Minggu, 05 September 2021

6 Oknum Yonif Raider 715 Ditahan Terkait Penganiayaan Tewaskan Prada Chandra

6 Oknum Yonif Raider 715 Ditahan Terkait Penganiayaan Tewaskan Prada Chandra

6 Oknum Yonif Raider 715 Ditahan Terkait Penganiayaan Tewaskan Prada Chandra


CMBC Indonesia - Enam orang oknum TNI diduga terlibat dalam kasus penganiayaan hingga menyebabkan Prada Candra Gerson Kumaralo tewas. Keenam oknum personel Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 715/MTL itu ditahan.

"Keenam oknum terduga yang melakukan penganiayaan terhadap Prada Candra Gerson Kumaralo. Seluruhnya menjalani penahanan," kata Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna dalam keterangannya, Sabtu (4/9/2021).

Keenam oknum tersebut telah diperiksa tim Polisi Militer Kodam (Pomdam) XIII/Merdeka. Berkas kasus tersebut sudah lengkap.

Mereka akan diproses lebih lanjut ke Pengadilan Militer.

"Berkas perkara seluruh tersangka telah dilimpahkan ke Oditur Militer IV-18 Manado pada 23 Agustus 2021," kata Brigjen Tatang.

Kabar tewasnya Prada Candra sempat ramai di dibahas di media sosial (medsos). Di medsos, keluarga dari personel Yonif Raider 715/MTL itu menuntut keadilan.

Mereka mempertanyakan soal kabar kematian Prada Candra yang dinilai penuh kejanggalan. Mereka juga sempat memposting foto kondisi Prada Candra yang sudah meninggal.


Kadispenad mengatakan, sesuai penegasan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, TNI AD akan bersikap terbuka dalam proses penegakan hukum bagi oknum prajurit yang melanggar peraturan dan perundangan.

"Selanjutnya TNI Angkatan Darat akan terus mengawal proses hukum ini di Oditur Militer IV-18 Manado sampai Pengadilan Militer sampai tuntas," tegasnya.(RMOL)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved