Anak Nia Daniaty Dilaporkan ke Polisi, Diduga Terlibat Penipuan CPNS - Channel Media Berita Central Indonesia

Sabtu, 25 September 2021

Anak Nia Daniaty Dilaporkan ke Polisi, Diduga Terlibat Penipuan CPNS

Anak Nia Daniaty Dilaporkan ke Polisi, Diduga Terlibat Penipuan CPNS

Anak Nia Daniaty Dilaporkan ke Polisi, Diduga Terlibat Penipuan CPNS

CMBC Indonesia - Anak penyanyi lawas Nia Daniaty, Olivia Nathania dipolisikan atas tudingan dugaan penipuan dengan modus bisa memasukkan orang jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Laporan diterima dengan nomor LP/B/4728/IX/SPKT/POLDA METRO JAYA tanggal 23 September 2021. Pengacara bernama Odie Hodianto yang mewakili korban mengklaim ada ratusan korban lain dari penipuan ini.

"Ini ada 225 orang ditipu dengan jumlah kerugian ditaksir mencapai Rp9,7 Miliar lebih," ujar dia di Markas Polda Metro Jaya, Jumat 24 September 2021.

Odie menyebut Olivia menawarkan korban agar bisa diterima dengan mudah jadi Pegawai Negeri Sipil. Syaratnya korban harus bayar sebesar Rp25 juta sampai Rp156 juta agar bisa jadi PNS. Korban lalu membayar uang lewat transfer. Tapi, korban tidak kunjung jadi PNS sesuai janji Olivia sampai korban berinisiatif menanyakan status dirinya ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"BKN menyatakan bahwa tidak ada namanya (melalui) jalur prestasi dari 2019 sampai tahun 2021," katanya.

Odie menambahkan, Olivia menyakinkan korban dengan dalih menggantikan posisi PNS yang dipecat sampai menggantikan PNS yang meninggal karena COVID-19. Odie berharap Olive bisa dihukum agar tak ada korban lain.

"Perbuatanya harus masuk penjara agar tidak ada lagi korban," kata dia lagi.[viva]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved